Pinggiran gelap auto pink alami dalam 3 hari, ini trik cerahkan bibir pakai scrub dari 2 bahan pemanis

Pinggiran gelap auto pink alami dalam 3 hari, ini trik cerahkan bibir pakai scrub dari 2 bahan pemanis

Brilio.net - Seperti warna kulit, warna bibir pun bisa berbeda-beda pada setiap orang. Dalam beberapa kasus, perubahan warna atau kondisi bibir dapat mengindikasikan bahwa bibir membutuhkan perawatan lebih. Namun, sering kali banyak orang kurang peduli terhadap perawatan bibir.

Warna bibir dihasilkan secara alami melalui pigmen yang ada di area tubuh. Pigmen yang disebut melanin ini, bekerja untuk memberikan warna pada kulit. Ketika kamu memiliki melanin yang sedikit maka warna kulit pada bibir kamu akan menjadi lebih terang. Sedangkan lebih banyak melanin yang diproduksi, berarti warna kulit bibir akan menjadi lebih gelap.

Jika kulit mulai memproduksi lebih banyak melanin dari biasanya maka akan terjadi hiperpigmentasi. Ini akan membuat tampilan kulit lebih gelap di beberapa sisi. Tentu ini dapat memengaruhi hampir semua area tubuh, termasuk bibir. Untuk merawat ataupun mencegah warna hitam di pinggir bibir, kamu bisa melakukan perawatan bibir untuk eksfoliasi dengan lip scrub.

Lip scrub membantu menghilangkan sel-sel kulit mati. Saat kamu mengelupas kulit bibirmu dengan scrub yang lembut, scrub akan membantu dan merawat bibir tetap lembut dan lembap. Bahkan, bibirmu akan tampak lebih pink alami. Tak perlu membeli produk mahal di pasaran, karena kamu bisa kok membuat lip scrub sendiri dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

Trik cerahkan bibir pakai scrub dari 2 bahan pemanis Berbagai sumber

foto: freepik.com

Seperti unggahan yang dibagikan oleh akun TikTok @tianamp1 pada 15 Februari 2023. Dalam video yang berdurasi 22 detik tersebut pemilik akun memberikan tentang trik cerahkan bibir pakai scrub dari 2 bahan pemanis. Bahan pemanis yang digunakan adalah gula pasir dan madu. Selain kedua bahan tersebut pemilik akun juga menambahkan bahan lain yaitu minyak kelapa dan pewarna makanan.

"Pink lips in 3 days (Bibir merah muda dalam 3 hari)," katanya sebagai keterangan video unggahan, yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @tianamp1, Jumat (21/7).

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES