Pancarkan aura muda, ini trik bikin kulit cerah dan minim keriput pakai 2 jenis buah

Pancarkan aura muda, ini trik bikin kulit cerah dan minim keriput pakai 2 jenis buah

Brilio.net - Kulit pada usia muda memang cenderung tampak segar dan bercahaya. Kulit pada anak muda umumnya terlihat memiliki tingkat elastisitas yang baik, tekstur yang halus, serta warna kulit yang merata. Nggak heran kan kalau kondisi kulit yang sehat ini membuat mereka terkesan begitu menggemaskan di usia mudanya?

Namun, seiring berjalannya waktu, aura muda seseorang akan terus menghilang sedikit demi sedikit akibat kulit yang semakin kusam dan menua. Ya, faktor utama yang berperan dalam proses ini adalah proses alami penuaan yang terjadi pada tubuh manusia.

Produksi kolagen dan elastin sebagai komponen penting yang menyusun kekuatan dan elastisitas kulit memang akan berkurang seiring bertambahnya usia. Hal inilah yang kemudin menyebabkan kulit kehilangan kemampuannya untuk menjaga kelembapan dan kekenyalannya, sehingga kulit tampak kering, kusam, serta rentan terhadap munculnya tanda-tanda penuaan seperti keriput dan garis-garis halus.

Meskipun memang munculnya penuaan dan kekusaman pada kulit sangatlah sulit dihindari, bukan berarti kamu tidak bisa memperlambat dan mengurangi intensitasnya lho. Salah satu cara yang bisa kamu manfaatkan adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami yang kaya akan sumber nutrisi yang bisa melawan masalah kulit di atas.

Salah satunya seperti menggunakan pisang, jeruk, dan madu sebagaimana diperagakan oleh @fabulous_facesbyzee yang dilansir briliobeauty.net pada Kamis (13/7).

Pancarkan aura muda  Instagram

foto: freepik.com

Pisang mengandung banyak nutrisi penting seperti vitamin A, B, C, dan E, serta mineral seperti potassium dan magnesium. Vitamin-vitamin ini membantu dalam menjaga kelembapan kulit, mengurangi kerutan, dan mempromosikan regenerasi sel kulit.

Pisang juga mengandung enzim bromelain, yang membantu membersihkan kulit dari sel-sel mati dan menjaga kelembutan kulit sehingga kulit terlihat cerah dan tampak muda.

Pancarkan aura muda  Instagram

foto: freepik.com

(brl/lea)

tags

STORIES