Optimalkan kerja odol, trik bikin gigi putih mengkilat ini cuma butuh 2 bahan dapur

Optimalkan kerja odol, trik bikin gigi putih mengkilat ini cuma butuh 2 bahan dapur

Brilio.net - Tidak dapat dimungkiri bahwa setiap orang tentunya ingin memiliki gigi yang tampak sehat, cerah, dan bebas noda. Gigi yang indah dan bercahaya tidak hanya dapat memberikan keindahan dan rasa percaya diri, tetapi juga merupakan cerminan kesehatan gigi. Namun, di balik semua itu, ternyata gigi juga merupakan organ yang cukup sensitif.

Gigi sangatlah rentan mengalami banyak masalah yang dapat berdampak buruk pada kesehatan maupun penampilan secara keseluruhan. Beberapa masalah gigi yang sering jadi persoalan adalah gigi yang menguning dan penuh plak. Sebagai organ tubuh yang secara konstan terpapar pada akivitas makan minum setiap hari, gigi berpotensi mengalami kerusakan dalam waktu yang cepat jika tidak dijaga dengan baik.

Hal ini dikarenakan terdapat banyak zat kimia berbahaya dalam kehidupan sehari-hari yang secara tidak sadar berpotensi besar merusak lapisan gigi. Kandungan zat kimia yang terdapat dari konsumsi tidak sehat seperti rokok dan minuman beralkohol (bahkan soda sekalipun) dapat menembus lapisan email gigi dan mengendap di permukaan gigi, sehingga menyebabkan gigi terlihat kusam dan menguning seiring waktu.

Sama pula halnya dengan plak gigi yang terbentuk akibat penumpukan bakteri dan sisa makanan. Jika tidak diatasi dengan baik, maka plak gigi dapat menyebabkan kerusakan gigi, radang gusi, dan bahkan penyakit yang serius sekalipun. Untuk mengatasi hal ini, terkadang menggosok gigi dengan pasta gigi biasa saja tidaklah cukup.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES