Noda wajah auto lenyap, ini trik menghilangkan flek dan bintik hitam pakai scrub dari 1 bahan pemanis

Noda wajah auto lenyap, ini trik menghilangkan flek dan bintik hitam pakai scrub dari 1 bahan pemanis

Brilio.net - Flek atau noda hitam adalah bintik-bintik kecil berwarna lebih gelap di kulit wajah akibat meningkatnya produksi pigmen alami kulit. Noda hitam di wajah sendiri merupakan disebabkan karena hiperpigmentasi yang membuat perubahan pada warna kulit.

Umumnya noda hitam ini disebabkan oleh bekas jerawat dan kulit wajah yang terpapar sinar matahari dalam jangka waktu lama tanpa perlindungan, namun ada juga penyebab lain dari noda hitam yaitu usia, genetik, hiperpigmentasi setelah peradangan di kulit, dan ketidakseimbangan hormon.

Untuk mengatasinya, kamu bisa melakukan perawatan di klinik kecantikan dengan melakukan laser wajah. Selain itu, kamu juga bisa melakukan perawatan sendiri dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Salah satunya seperti video unggahan dari akun TikTok @resep_sehat pada (17/6) lalu.

Trik menghilangkan flek dan bintik hitam pakai scrub dari 1 bahan pemanis Berbagai sumber

foto: freepik.com

Video unggahan tersebut berisi tentang trik menghilangkan flek dan bintik hitam pakai scrub dari 1 bahan pemanis. Bahan pemanis yang digunakan adalah gula pasir. Selain gula pasir, ia juga menambahkan bahan lain yaitu madu dan jeruk nipis.

"Buruan pakai ini !!! flek hitam sebanyak apapun pasti rontok pakai ini," ungkapnya dalam video, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @resep_sehat, Kamis (22/6).

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES