Noda kuning rontok seketika dan tak tersisa, ini trik hilangkan karang gigi hanya pakai 1 bahan alami

Noda kuning rontok seketika dan tak tersisa, ini trik hilangkan karang gigi hanya pakai 1 bahan alami

Brilio.net - Menjaga kesehatan dan kebersihan gigi terkadang seringkali diabaikan dan dilupakan oleh sejumlah orang. Hal tersebut tentu menjadi momok bagi banyak orang karena gigi dan mulut yang tidak rutin dibersihkan, bisa menjadi sarang berbagai masalah, salah satunya adalah karang gigi.

Berbicara mengenai karang gigi, masalah mulut yang satu ini merupakan lapisan keras yang terbentuk pada permukaan gigi akibat adanya penumpukan plak, bakteri, dan sisa-sisa makanan. Tentunya, adanya karang gigi ini menimbulkan sejumlah masalah lainnya, seperti menjadi sumber bau mulut, kerusakan gigi, radang gusi, dan infeksi.

Untuk menghilangkan karang gigi tersebut, banyak orang yang memilih untuk pergi ke klinik kesehatan. Namun tidak semua orang mau pergi ke dokter gigi secara konsisten. Solusinya agar karang gigi ini rontok, kamu bisa mengatasinya dengan memanfaatkan bahan alami.

Dalam artikel ini bahan yang digunakan adalah oil pulling atau coconut oil yang biasa dikenal dengan minyak kelapa. Bahan alami yang satu ini mengandung asam laurat yang bisa mengurangi penumpukan bakteri dan plak pada gigi. Di sisi lain, adanya kandungan antimikroba juga bisa mengatasi peradangan dan menjaga kesehatan gigi. Bahkan adanya sifat pembersih dapat membantu menghilangkan plak dan menjaga kelembapan.


(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES