Noda kuning lenyap tanpa lemon, ini cara kembalikan warna putih pada gigi dengan 1 jenis buah-buahan

Noda kuning lenyap tanpa lemon, ini cara kembalikan warna putih pada gigi dengan 1 jenis buah-buahan

Brilio.net - Memiliki gigi putih memang dapat meningkatkan kepercayaan diri. Selain meningkatkan rasa percaya diri, gigi yang putih cemerlang juga menunjukkan bahwa kamu menjaga kebersihan gigi dan mulut dengan baik.

Banyak faktor eksternal dapat membuat gigi jadi menguning. Faktor usia dan berbagai kebiasaan sehari-hari, seperti minum kopi, merokok, dan cara menggosok gigi yang salah, bisa menjadi penyebab gigi mulai menguning.

Perubahan warna tersebut bisa terjadi karena penumpukan noda pada lapisan enamel atau pengikisan lapisan enamel (erosi gigi) oleh zat tertentu. Lama-kelamaan, warna gigi yang tak lagi cerah sering kali membuat seseorang kehilangan rasa percaya diri.

Namun, ada cara yang bisa memperlambat proses menguningnya gigi dan bahkan mengembalikan putih alami gigi. Banyak cara alami yang membantu menghilangkan noda dan melindungi email gigi.

Noda kuning lenyap tanpa lemon, karena ada bahan alami lain yang tak kalah efektif dari lemon. Seperti unggahan dari akun TikTok @iamthatgirl816 pada 14 Mei 2023, yang menggunakan 1 jenis buah-buahan.

Buah yang digunakan adalah tomat. Ia juga menambahkan bahan lain yaitu baking soda dan pasta gigi.

"Cara cepat putihkan gigi," katanya sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @iamthatgirl816, Sabtu (23/9).

Kembalikan warna putih gigi dengan 1 jenis buah-buahan Berbagai sumber

foto: freepik.com

Hidrogen peroksida merupakan bahan utama dalam perawatan bleaching gigi. Nah, kandungan ini secara alami terdapat di dalam tomat. Peroksida dalam tomat memang tidak sebanyak peroksida yang dibutuhkan pada saat perawatan bleaching.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES