Noda hitam hempas tak tersisa, begini trik hilangkan bekas gigitan nyamuk pakai 1 bahan kue

Noda hitam hempas tak tersisa, begini trik hilangkan bekas gigitan nyamuk pakai 1 bahan kue

Brilio.net - Gigitan nyamuk pada permukaan kulit manusia tidak hanya meninggalkan gatal dan bekas benjolan saja. Gigitan dari serangga ini juga bisa lho meninggalkan bekas dengan warna hitam yang sulit untuk dihilangkan.

Kondisi ini bisa terjadi karena ketika nyamuk menghisap darah, tubuh merespons dengan melepaskan histamin dan zat-zat inflamasi lainnya sebagai respons terhadap tusukan nyamuk. Ini menyebabkan pembuluh darah di area yang tergigit melebar dan meningkatkan aliran darah ke area tersebut. Peningkatan aliran darah ini bisa menyebabkan kulit terlihat lebih pucat atau kemerahan.

Tidak hanya itu saja, ketika nyamuk menghisap darah, dalam kondisi ini air liur mereka yang mengandung enzim-enzim ikut masuk ke dalam kulit manusia. Nah, enzim-enzim ini dapat merusak jaringan kulit manusia dan menyebabkan reaksi kulit. Dampaknya dari proses ini adalah terjadinya penumpukan pigmen melanin di area yang tergigit, sehingga bisa meninggalkan bekas hitam.

Walaupun bekas hitam gigitan nyamuk ini sulit untuk dihilangkan, kamu bisa mengatasi kondisi tersebut dengan menggunakan bahan alami. Kali ini kamu bisa memanfaatkan bahan baking soda.

Bahan yang biasa digunakan untuk membuat kue ini memiliki kegunaan untuk kecantikan kulit. Salah satunya adalah menghilangkan bekas hitam karena gigitan nyamuk.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES