Noda hitam di kaki pudar, begini trik atasi bekas gigitan nyamuk hanya pakai 1 bahan minuman

Noda hitam di kaki pudar, begini trik atasi bekas gigitan nyamuk hanya pakai 1 bahan minuman

Brilio.net - Dari berbagai macam serangga, mungkin yang membuat kamu jengkel adalah nyamuk. Serangga satu ini tidak hanya mengganggu lingkungan saja, namun gigitannya juga menyebabkan sejumlah efek samping, seperti kulit menjadi gatal-gatal. Tak hanya itu, bekas dari gigitan nyamuk terkadang meninggalkan bekas berwarna cokelat kehitaman.

Bagi sebagian orang, bekas gigitan nyamuk tersebut dapat mengganggu penampilan. Kondisi tersebut terjadi karena ketika nyamuk menggigit, kulit mengalami reaksi inflamasi, seperti halnya gatal. Jika digaruk, peradangan pada kulit justru semakin parah dan mempengaruhi produksi melanin, sehingga noda hitam dan flek lah yang muncul pada permukaan kulit kaki.

Terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan untuk memudarkan noda hitam bekas gigitan nyamuk ini. Pertama dengan menggunakan produk pencerah kulit, melakukan peeling kimia dan laser di klinik kecantikan. Selain cara-cara tersebut, kamu juga bisa memanfaatkan bahan alami untuk pudarkan bekas luka karena gigitan nyamuk.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES