Nggak usah ke nail salon, trik bersihkan kuku kusam jadi kinclong ini cuma butuh 1 barang

Nggak usah ke nail salon, trik bersihkan kuku kusam jadi kinclong ini cuma butuh 1 barang

Brilio.net - Kuku yang sehat dan berkilau adalah tanda dari kesehatan yang baik secara keseluruhan. Kuku yang sehat dapat memberikan tampilan yang lebih baik pada tangan dan kaki serta dapat menunjukkan adanya nutrisi yang cukup dalam tubuh. Namun, ada banyak faktor yang dapat memengaruhi kesehatan kuku, seperti gaya hidup, makanan, dan perawatan yang tepat.

Memiliki kuku yang sehat sangat penting karena kuku yang sehat dapat memberikan tampilan yang baik pada tangan dan kaki serta dapat menunjukkan adanya nutrisi yang cukup dalam tubuh. Selain itu, kuku yang sehat juga dapat membantu melindungi ujung jari dari cedera dan infeksi, serta memudahkan aktivitas sehari-hari seperti mengetik, membuka botol, atau memegang benda lainnya.

Kuku yang sehat adalah kuku yang keras dan kokoh, tidak mudah patah, tidak rapuh, tidak mudah terkelupas, dan berwarna pink atau merah muda dengan garis putih tipis di ujung kuku. Namun, ada banyak faktor yang dapat memengaruhi kesehatan kuku, seperti gaya hidup, makanan, dan perawatan yang tepat.

Hal tersebut dapat menyebabkan munculnya permasalahan pada kesehatan pada kuku, salah satunya adalah kuku yang terlihat kusam. Kuku yang kusam dapat membuat tampilan jari-jari tangan Anda kurang menarik dan tidak sehat.

Terdapat berbagai faktor yang dapat menyebabkan kuku menjadi kusam, seperti polusi udara, penggunaan produk kimia yang berlebihan, dan kurangnya perawatan kuku yang memadai. Namun, tidak perlu khawatir, karena ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengembalikan kilau kuku dan membuatnya sehat kembali. Seperti yang dibagikan oleh salah satu pengguna akun Tiktok dengan nama akun @sarabeautycorner.

Trik bersihkan kuku kusam Istimewa

foto: Tiktok/@sarabeautycorner

"Extreme nails makeover (Makeover kuku ekstrim)," tulis pemilik akun pada video unggahan, seperti briliobeauty.net kutip dari akun Tiktok @sarabeautycorner, Selasa (9/5)

Dalam video unggahan berdurasi 54 detik tersebut, pemilik akun membagikan cara makeover kuku yang kusam menjadi sehat dan berkilau kembali hanya dengan menggunakan 1 barang. Barang yang digunakan adalah pasta gigi.

Trik bersihkan kuku kusam Istimewa

foto: Tiktok/@sarabeautycorner

Pasta gigi umumnya digunakan untuk membersihkan gigi dan menghilangkan noda atau plak pada gigi. Namun, ternyata pasta gigi juga bisa membantu mengatasi kuku yang kusam. Pasta gigi mengandung bahan-bahan yang bisa membantu memperbaiki kondisi kuku, seperti fluoride, baking soda, hydrogen peroxide, dan triclosan. Beberapa bahan ini memiliki sifat antibakteri dan antijamur, yang bisa membantu mengurangi infeksi pada kuku dan menjaga kuku tetap sehat.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES