Nggak perlu wortel, begini cara memudarkan garis halus pada leher hanya pakai 1 jenis kulit buah

Nggak perlu wortel, begini cara memudarkan garis halus pada leher hanya pakai 1 jenis kulit buah

Brilio.net - Proses penuaan kulit tidak hanya terjadi pada wajah, melainkan juga dapat terjadi di area lainnya, seperti leher. Tidak seperti halnya kulit wajah yang selalu rutin mendapatkan perawatan, kurangnya treatment pada leher ini membuat tanda-tanda penuaan, seperti garis halus ini mudah timbul.

Ketika usia seseorang sudah tidak lagi muda, secara perlahan kulit kehilangan kelembapan alami, elastisitas, dan produksi kolagen. Menurunnya kemampuan dari tiga protein tersebut bisa memberikan dampak serius pada wajah. Tidak hanya menimbulkan garis halus, hal tersebut membuat kulit area leher menjadi kendur dan keriput.

Timbulnya garis halus pada leher ini bisa semakin terlihat jika kulit terpapar sinar matahari secara langsung. Bahayanya sinar matahari ini bisa merusak kolagen dan elastin.

Begitu pula dengan kebiasan merokok, memberikan dampak buruk bagi kulit, seperti merusak mikrosirkulasi dan mengurangi pasokan oksigen di kulit. Kondisi inilah yang mempercepat tanda penuaan muncul.

Agar wajah tetap awet mudah, kamu perlu memudarkan garis halus dengan perawatan. Tidak perlu melakukan treatment di klinik kecantikan, kamu bisa menyamarkan garis halus dengan memakai masker yang berasal dari bahan alami.

Untuk membuat masker ini kamu bisa mengikuti trik yang dibagikan oleh pengguna YouTube DIY natural recipes. Dalam video yang berdurasi beberapa menit itu ia tidak memakai wortel.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES