Nggak perlu tambahan sari kentang, ini cara kencangkan wajah penuh keriput pakai 1 jenis daun buah

Nggak perlu tambahan sari kentang, ini cara kencangkan wajah penuh keriput pakai 1 jenis daun buah

Brilio.net - Keriput adalah kondisi kulit yang tampak kendur, penuh kerutan, dan garis halus. Biasanya kondisi ini paling terlihat di area wajah. Bukan tanpa alasan, pasalnya wajah merupakan salah satu bagian tubuh yang rentan terpapar sinar matahari.

Paparan sinar matahari yang terlalu sering dan tanpa perlindungan kulit, akan membuat wajah rentan mengalami penuaan. Hal ini dikarenakan sinar UV dari matahari dapat merusak kolagen dan zat elastin dalam kulit. Padahal kedua komponen tersebut sangat berperan pada elastisitas dan kekencangan kulit.

Selain sinar matahari, proses penuaan juga akan menurunkan produksi kolagen - memiliki peran penting dalam regenerasi kulit. Sehingga kulit akan rentan mengendur dan muncul keriput. Genetik, stres, merokok, dan gaya hidup juga berperan sebagai faktor munculnya keriput pada wajah.

Jika kamu salah satu orang yang tidak percaya diri dengan adanya keriput di wajah, tak perlu khawatir, karena kamu bisa mengencangkan kulit dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Nggak perlu tambahan sari kentang, karena pemilik akun TikTok @skincarean.yuks_ pada 16 Juni 2023, justru memakai 1 jenis daun buah, yaitu daun jambu biji. Dia juga menambahkan bahan lain yaitu minyak zaitun.

"Masker alami untuk atasi keriput di wajah, hilangkan komedo dan masalah jerawat," tulisnya dalam video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @skincarean.yuks_, Selasa (31/10).

(brl/ola)

tags

STORIES