Nggak perlu tambahan madu, ini trik bikin bibir merah alami dan antikering pakai 1 jenis minyak

Nggak perlu tambahan madu, ini trik bikin bibir merah alami dan antikering pakai 1 jenis minyak

Brilio.net - Banyak orang yang masih mengabaikan kesehatan bibirnya, sehingga bibir rentan menghitam dan mengelupas. Nah, bibir hitam dan mengelupas disebabkan oleh banyak faktor. Seperti bibir kering, paparan sinar matahari sehingga bibir mengalami pigmentasi, terlalu sering menggunakan lipstik yang berbahan kimia, jarang melakukan eksfoliasi bibir, hingga masalah hormonal dan penyakit tertentu.

Selain faktor yang sudah disebutkan, gaya hidup juga menjadi salah satu penyebab bibir jadi mudah menghitam dan kering. Kebiasaan merokok dan mengonsumsi kafein terlalu banyak bisa membuat bibir kehilangan warna alaminya. Bibir juga jadi kasar dan mudah pecah-pecah.

Nah, bibir yang kering dan tidak mendapatkan kelembapan yang cukup kerap kali mengelupas hingga mengalami robek dan berdarah. Kebanyakan orang secara otomatis akan menjilatnya sebagai upaya untuk melembapkan bibir. Padahal cara ini justru hanya akan membuat bibir semakin kering dan iritasi.

Jika kamu mengalami masalah demikian, tak perlu khawatir. Karena kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan lip scrub dari bahan-bahan alami. Selain lebih ekonomis, lip scrub dari bahan alami juga aman dan tak kalah efektif dari lip scrub yang dijual di pasaran.

Nggak perlu tambahan madu, karena pemilik akun TikTok @erajzaidi1 pada 1 Desember 2022, justru memakai 1 jenis minyak untuk bikin bibir merah alami dan antikering. Minyak yang dimaksud adalah minyak almond. Ia juga menambahkan bahan lain yaitu gula pasir dan petroleum jelly.

"Lip scrub (scrub bibir)," tulisnya dalam keterangan video, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @erajzaidi1, Jumat (1/12).

Bikin bibir merah alami dan antikering Berbagai sumber

foto: freepik.com

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES