Nggak perlu tambahan lemon, ini trik angkat komedo hitam pada pipi dan hidung pakai 1 jenis bahan kue

Nggak perlu tambahan lemon, ini trik angkat komedo hitam pada pipi dan hidung pakai 1 jenis bahan kue

Brilio.net - Masalah pada wajah tak hanya terbatas pada jerawat saja, komedo juga merupakan salah satu masalah wajah yang cukup meresahkan. Selain menurunkan rasa percaya diri, komedo di pipi dapat mengganggu penampilan. Komedo adalah salah satu jenis masalah kulit yang muncul saat penumpukan sel kulit mati dan produksi minyak berlebih menyumbat pori-pori.

Komedo sendiri terbagi menjadi dua jenis, yaitu komedo hitam dan putih. Komedo hitam atau blackheads adalah salah satu ciri jerawat dan keluhan kulit yang umum terjadi. Komedo hitam muncul dengan bentuk titik-titik hitam kecil di kulit. Ia sering terbentuk di sekitar hidung dan pipi, tapi bisa juga muncul di tempat lain pada tubuh. Ukurannya pun bervariasi, kira-kira berdiameter 1-2 milimeter.

Sebenarnya komedo dapat hilang sendiri. Namun tak jarang terjadi breakout, yakni kemunculan komedo dalam jumlah banyak di satu area, termasuk hidung dan pipi. Dalam hal ini, kamu bisa mencoba cara menghilangkan komedo hitam pada pipi dan hidung untuk menjaga penampilan.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES