Nggak perlu tambahan lemon, ini cara mencerahkan ketiak hitam dan bertekstur cuma pakai 1 bahan kue

Nggak perlu tambahan lemon, ini cara mencerahkan ketiak hitam dan bertekstur cuma pakai 1 bahan kue

Brilio.net - Ketiak adalah salah satu bagian lipatan tubuh yang rentan mengalami hiperpigmentasi. Bukan tanpa alasan, ini terjadi akibat berbagai faktor, seperti gesekan, penumpukan sel kulit mati, penggunaan deodoran atau antiprespiran yang tidak cocok, perubahan hormonal, gaya hidup yang tidak sehat, hingga penyakit tertentu.

Beberapa faktor tersebut dapat memicu perubahan warna kulit ketiak. Padahal seharusnya, kulit ketiak memiliki warna yang sama dengan warna kulit lainnya.

Namun karena hiperpigmentasi tersebut, ketiak jadi rentan menghitam dan terasa bertekstur. Tekstur ketiak ini juga menjadi salah satu masalah umum yang terjadi akibat penumpukan sel kulit mati atau daki yang tak dibersihkan secara optimal.

Kedua kondisi ini cukup mengganggu penampilan, sehingga tak heran jika banyak orang yang mencari cara untuk mengatasi masalah ini. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan bahan alami.

Lemon adalah salah satu bahan alami yang kerap digunakan untuk mencerahkan kulit, tak terkecuali pada kulit ketiak. Penggunaan lemon memang diklaim efektif untuk mencerahkan ketiak hitam.

Namun, bagi sebagian orang penggunaan lemon di ketiak justru membuat kulit mudah iritasi. Pasalnya lemon memiliki kandungan asam yang tinggi dan bisa membahayakan kulit yang sensitif.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES