Nggak perlu tambahan kunyit, ini trik hilangkan flek hitam di area pipi pakai 1 jenis umbi-umbian

Nggak perlu tambahan kunyit, ini trik hilangkan flek hitam di area pipi pakai 1 jenis umbi-umbian

Brilio.net - Flek hitam atau disebut dengan hiperpigmentasi adalah kondisi munculnya bintik-bintik hitam kecokelatan di beberapa area kulit. Kondisi ini umumnya muncul di area wajah, tangan, dan area tubuh lain yang kerap terpapar sinar matahari. Munculnya flek hitam memang cukup mengganggu penampilan, pasalnya kulit jadi tampak kusam dan warnanya tidak merata. Apalagi flek hitam yang muncul di area wajah. Tak heran banyak orang mencari cara untuk mengatasi masalah kulit ini.

Paparan sinar matahari memang menjadi penyebab utama munculnya flek hitam di wajah. Pasalnya, wajah adalah bagian tubuh yang paling rentan terpapar sinar matahari, apalagi jika tak menggunakan perlindungan seperti tabir surya. Maka sinar UV matahari akan merusak jaringan kulit dan membuat kulit secara otomatis memproduksi melanin berlebih. Ini sebagai upaya untuk perlindungan kulit dari efek buruk sinar matahari.

Melanin berlebih ini lah yang menjadi pemicu munculnya bintik atau flek hitam di permukaan kulit. Selain sinar matahari, flek hitam juga disebabkan oleh faktor lain. Seperti polusi, genetik, penggunaan skincare atau produk makeup yang tidak cocok, serta efek penuaan.

Area wajah yang rentan mengalami flek hitam adalah pipi, jika kamu merasa terganggu dengan kondisi ini, tak perlu risau. Karena kamu bisa mengatasinya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES