Nggak perlu tambahan kunyit, begini cara memutihkan wajah dan leher belang pakai 1 jenis minyak

Nggak perlu tambahan kunyit, begini cara memutihkan wajah dan leher belang pakai 1 jenis minyak

Brilio.net - Paparan sinar matahari yang terlalu lama dapat menyebabkan kulit jadi mudah belang dan kusam. Kulit belang umumnya ditandai dengan perbedaan warna yang mencolok antara satu bagian kulit dengan bagian lainnya.

Paparan polusi yang terjadi terus-menerus juga dapat membuat warna kulit menjadi belang. Dilansir dari Dermalogica, partikel yang terkandung dan udara kotor dapat sebabkan bercak-bercak coklat pada kulit yang sering terpapar polusi.

Kondisi kulit belang biasanya terjadi pada area tangan, kaki, wajah, hingga leher. Bagian wajah dan leher yang belang memang cukup mengganggu penampilan. Pasalnya, karena kurangnya perawatan pada leher, wajah jadi tampak lebih putih dibandingkan leher.

Hal ini karena kebanyakan orang lebih mengutamakan perawatan kulit belang pada wajah. Jika kamu mengalaminya, tak perlu khawatir. Karena kamu bisa memutihkan sekaligus meratakan warna kulit wajah dan leher hanya dengan bahan-bahan alami.

Nggak perlu tambahan kunyit, karena pemilik akun TikTok @snaya..rajpoot pada 20 Mei 2023, hanya menggunakan 1 jenis minyak. Minyak yang dimaksud adalah almond oil. Selain itu, ia juga menambahkan bahan lain yaitu aloe vera gel, air mawar, dan vitamin E.

"Homemade Serum for brighten your skin (Serum buatan sendiri untuk mencerahkan kulit kamu)," tulisnya sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @snaya..rajpoot, Senin (18/9).

Memutihkan wajah dan leher belang pakai 1 jenis minyak  Berbagai sumber

foto: freepik.com

Minyak almond (almond oil) kaya akan nutrisi. Mulai dari protein, mineral, lemak tak jenuh, serta vitamin (A, B, D, dan E). Karena kandungan inilah minyak almond sering digunakan sebagai minyak esensial untuk aromaterapi dan produk perawatan kulit.

Minyak almond dapat membantu mencerahkan kulit kembali. Terlebih untuk mereka yang tengah mengalami hiperpigmentasi. Kandungan protein, vitamin, lemak sehat, dan mineral dari minyak almond memiliki dampak baik dalam melindungi kulit, terlebih dari sinar matahari. Dengan menggunakan minyak almond, kulit tidak langsung terpapar dengan sinar UV yang terpancar dari sinar matahari.

Aloe vera gel juga merupakan salah satu bahan alami yang dikenal manfaatnya untuk mencerahkan sekaligus mengatasi warna kulit tidak merata. Gel lidah buaya mengandung zat aloesin yang berfungsi menghambat pembentukan melanin yang menyebabkan kulit menjadi gelap. Sehingga, aloe vera dapat mengatasi kulit belang. Ini dikarenakan gel aloe vera akan meregenerasi kulit dan membuat kulit lebih putih merata.

Selain aloe vera gel, air mawar juga dikenal mampu mengatasi berbagai permasalahan kulit. Air mawar memiliki kandungan antioksidan dan vitamin C membuat air mawar mampu meratakan, mengembalikan, dan mencerahkan warna kulit wajah dan leher. Adanya kandungan vitamin C dan antioksidan pada air mawar mampu menutrisi kulit sehingga kulit lebih cerah merata.

Sebagaimana dengan vitamin E, membantu menjaga kulit wajah tetap sehat dan terawat sehingga,membuat kulit terlihat lebih cerah dan bersinar. Hal ini karena sifat antioksidan tinggi dalam vitamin E yang melindungi dari kekusaman kulit.

(brl/pep)

tags

STORIES