Nggak perlu suntik putih, ini trik gunakan 4 campuran buah dan sayur atasi kulit kusam dari dalam

Nggak perlu suntik putih, ini trik gunakan 4 campuran buah dan sayur atasi kulit kusam dari dalam

Brilio.net - Kulit kusam ditandai dengan hilangnya kilau alami kulit, warna yang tidak merata, hingga kesan kulit yang terlihat tidak segar. Penyebabnya antara lain paparan sinar matahari yang berlebihan sehingga merusak kolagen pada kulit. Polusi udara yang menyumbat pori-pori, gaya hidup tidak sehat, pola makan yang tidak seimbang, dan kebiasaan merokok dan masih banyak lagi.

Tren kecantikan saat ini, membuat orang sudah semakin memerhatikan kondisi kulit kusam. Salah satunya dengan mengatasi kulit kusam tidak hanya dari luar, tetapi juga merawat dari dalam. Pasalnya, setiap makanan dan minuman yang dikonsumsi memiliki pengaruh langsung pada kondisi kulit.

Untuk itu, tak sedikit orang yang menambah asupan nutrisi bagi kulit dengan membuat resep minuman menyehatkan. Salah satunya minuman sehat yang terbuat dari nanas, apel, timun, dan bayam seperti yang disarankan oleh @fita_apps sebagaimana dilansir briliobeauty.net pada Jumat (23/6).

4 campuran buah dan sayur  Instagram



foto: freepik.com

Nanas mengandung enzim bromelain yang dapat membantu memperbaiki tekstur kulit dan mencerahkan warna kulit. Bromelain juga memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat mengurangi peradangan pada kulit. Selain itu, nanas juga mengandung vitamin C yang tinggi, yang berperan penting dalam produksi kolagen, zat yang memberikan kekencangan dan elastisitas pada kulit.

Apel adalah sumber serat yang baik dan mengandung antioksidan seperti vitamin C dan E. Antioksidan membantu melawan radikal bebas yang dapat merusak sel-sel kulit dan menyebabkan kulit tampak kusam. Serat dalam apel juga membantu membersihkan sistem pencernaan dan mendorong detoksifikasi, yang bisa membantu memperlihatkan kesan kulit yang lebih sehat.

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES