Nggak perlu suntik botoks, ini trik kencangkan kulit kendur bebas keriput pakai 1 jenis buah

Nggak perlu suntik botoks, ini trik kencangkan kulit kendur bebas keriput pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Semakin bertambahnya usia seseorang berbagai tanda penuaan mulai muncul baik di tangan dan wajah. Biasanya tanda penuaan yang paling sering dikeluhkan oleh banyak orang adalah kulit yang mulai mengendur. Kulit kendur merupakan kondisi di mana kehilangan elastisitas dan tampak menggantung.

Penyebab utamanya adalah ketika usia semakin bertambah, produksi kolagen dan elastin di dalam kulit ini mulai menurun. Hal ini menyebabkan kulit kehilangan elastisitasnya.

Kondisi ini semakin cepat timbul jika kulit terlalu sering terpapar sinar matahari. Bukan tanpa sebab, sinar UV di dalam matahari ini bisa merusak kolagen.

Kurangnya perawatan kulit secara teratur juga ikut andil dalam hal ini. Kulit yang tidak dirawat dengan baik, membuat proses penuaan terjadi semakin cepat. Hal ini lantaran kelembapan yang tidak terjaga dengan baik dan kurangnya perlindungan.

Agar kulit wajah tak cepat kendur dan bebas dari keriput, langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah melakukan perawatan menggunakan skincare antiaging atau treatment di klinik kecantikan dengan metode botoks.

Namun kedua treatment tersebut dibanderol dengan harga yang cukup menguras dompet. Sebagai solusinya, kamu bisa menggunakan bahan-bahan alami. Dalam video ini pengguna YouTube DIYNatural memakai buah pear.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES