Nggak perlu spa ke salon, trik bikin body scrub sendiri di rumah ini cuma butuh 4 bahan dapur

Nggak perlu spa ke salon, trik bikin body scrub sendiri di rumah ini cuma butuh 4 bahan dapur

Brilio.net - Kulit adalah organ terbesar yang melindungi tubuh dari lingkungan luar. Oleh karena itu, perawatan kulit yang tepat penting untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Salah satu produk perawatan kulit yang populer adalah body scrub atau scrub tubuh. Body scrub adalah produk yang dirancang khusus untuk membersihkan dan mengelupas sel-sel kulit mati dari permukaan kulit, sehingga memberikan manfaat yang signifikan bagi kesehatan kulit.

Body scrub umumnya terbuat dari bahan-bahan alami, seperti garam laut, gula, kopi, atau biji-bijian yang dihaluskan. Bahan-bahan ini dikombinasikan dengan minyak nabati, seperti minyak kelapa, minyak almond, atau minyak zaitun, yang berfungsi melembapkan dan memberikan nutrisi pada kulit. Body scrub memiliki tekstur kasar yang membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan menghilangkan kotoran serta minyak berlebih, sehingga dapat memberikan efek eksfoliasi pada kulit.

Manfaat utama penggunaan body scrub adalah meningkatkan sirkulasi darah dan merangsang regenerasi sel kulit baru. Saat digunakan dengan gerakan memijat secara lembut, scrub tubuh akan membantu meningkatkan aliran darah ke permukaan kulit. Dengan begitu, body scrub bisa memberikan kilau alami dan meningkatkan tampilan kulit yang sehat.

Saat ini di pasaran telah banyak produk body scrub, salah satu yang dapat menjadi pilihanmu yakni Scarlett Body Scrub Romansa. Lulur tubuh ini dapat membantu mencerahkan dan melembabkan kulit. Lulur ini mengandung Glutathione, Vitamin E dan butiran scrub halus yang dapat mengangkat sel kulit mati dan kotoran di kulit. Scarlett Body Scrub Romansa memiliki aroma buah delima yang segar dan menenangkan. Gunakan lulur ini minimal dua kali seminggu untuk hasil yang optimal. Nah, untuk membelinya secara online kamu bisa klik di bawah ini.

Selain itu, proses pengelupasan yang terjadi saat menggunakan body scrub juga membantu mengurangi masalah kulit seperti kulit kering, kasar, dan kusam. Kulit yang dieksfoliasi dengan baik cenderung terasa lebih lembut, halus, dan bercahaya. Semua manfaat ini bisa jadi lebih maksimal jika menggunakan bahan alami.

Untuk membuat body scrub sendiri di rumah, caranya cukup mudah. Kamu bisa mengikuti cara yang dibagikan pengguna akun Tiktok @kate_cleanhome. Ia membagikan trik membuat body scrub sendiri di rumah yang hanya membutuhkan 4 bahan dapur.

"DIY Body scrub," tulis pemilik akun seperti briliobeauty.net kutip dari akun Tiktok @kate_cleanhome, Selasa (30/5).

Mgg: Jessica Tosya

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES