Nggak perlu scrub beras, ini cara menghaluskan wajah kasar dan kusam pakai 1 jenis bahan minuman

Nggak perlu scrub beras, ini cara menghaluskan wajah kasar dan kusam pakai 1 jenis bahan minuman

Brilio.net - Untuk mendapatkan wajah halus, mulus, glowing, dan cerah merata bukan lah perkara mudah. Sebab banyak faktor yang justru membuat wajah kasar, bertekstur, dan tampak kusam. Tekstur kulit yang tidak rata umumnya hasil dari kelebihan sel kulit mati yang menumpuk di permukaan kulit.

Selain penumpukan sel kulit mati, paparan sinar matahari berlebih juga dapat berperan besar dalam membuat tekstur kulit jadi kasar dan tidak merata. Bahkan ukuran pori-pori juga akan tampak membesar. Faktor lain seperti penuaan alami akan membuat kulit terlihat lebih kusam. Kebiasaan merokok dan kondisi kulit lainnya seperti eksim dan kulit kering juga akan memengaruhi warna dan tekstur kulit.

Umumnya, ciri-ciri kulit kasar atau bertekstur adalah berjendul, kering, bersisik, muncul flek hitam, mengalami hiperpigmentasi, muncul garis halus, pori-pori tampak membesar, dan kerutan. Kondisi ini cukup mengganggu penampilan dan menurunkan kepercayaan diri seseorang. Sehingga tak sedikit yang mencari cara untuk menghaluskan wajahnya yang kasar dan kusam.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES