Nggak perlu scaling, begini trik pudarkan karang gigi hanya pakai 1 bahan dapur

Nggak perlu scaling, begini trik pudarkan karang gigi hanya pakai 1 bahan dapur

Brilio.net - Karang gigi merupakan permasalahan mulut yang terjadi karena penumpukan plak pada area gigi yang mengeras seiring bertambahnya waktu. Kondisi karang gigi yang tidak segera diatasi ini bisa menyebabkan sejumlah masalah bagi kesehatan mulut. Mulai dari gigi berubah warna menjadi kuning, gusi menjadi sakit, dan aroma tidak sedap yang mengganggu lingkungan sekitar.

Adanya karang gigi yang menumpuk di dalam mulut disebabkan oleh beberapa faktor. Paling sering dialami oleh sejumlah orang adalah kebiasan mengonsumsi makanan dan minuman yang tinggi gula dan asam. Contohnya adalah minuman bersoda, teh, kopi, permen, dan cokelat, atau makanan cepat saji. Nah, semua makanan dan minuman tersebut dapat menyebabkan penumpukan bakteri dan plak.

Kebiasan buruk, seperti malas menjaga kebersihan mulut juga menjadi faktor utama dari adanya karang gigi. Perlu kamu ketahui, kunci utama agar gigi terbebas dari karang dan noda adalah menjaga kebersihan. Caranya yaitu menyikat ataupun berkumur dengan produk mouthwash, setidaknya dua kali dalam sehari.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES