Nggak perlu produk pemutih, ini cara rontokkan plak kuning pada gigi hanya pakai 1 jenis tepung

Nggak perlu produk pemutih, ini cara rontokkan plak kuning pada gigi hanya pakai 1 jenis tepung

Brilio.net - Gigi yang bersih menunjukkan kesehatan mulut yang baik. Namun, tidak semua orang memiliki gigi sehat seperti yang diharapkan. Beberapa orang malah menghadapi masalah gigi kuning atau berplak yang susah dibersihkan. Plak pada gigi ini muncul karena lapisan tipis di permukaan gigi mengalami penumpukkan bakteri dan sisa makanan.

Plak biasanya berwarna kuning atau kecokelatan, dan jika tidak ditangani dapat berubah menjadi tartar atau karang gigi. Kondisi ini bisa merusak penampilan dan kesehatan gigi. Untuk merontokkan plak kuning pada gigi caranya yaitu menyikat gigi secara teratur. Setidaknya, bersihkan gigi dua kali sehari dengan menggunakan pasta gigi. Kamu bisa memakai pasta gigi dengan kandungan fluorida. Kandungan tersebut bisa menghilangkan plak yang menumpuk.

Jika menggunakan pasta gigi saja tidak mempan, biasanya banyak orang yang mengkombinasikan dengan produk pemutih. Namun penggunaan produk ini menimbulkan sejumlah dampak negatif jika digunakan secara terus menerus, salah satunya adalah membuat gigi lebih sensitif. Hal ini lantaran, pemutih gigi mengandung bahan kimia.

Sebagai solusinya, kamu tak perlu menggunakan produk pemutih. Cukup gunakan pasta gigi buatan sendiri yang berasal dari bahan-bahan alami. Sama seperti yang digunakan pengguna YouTube Fairyland Cottage yang memanfaatkan satu jenis tepung yaitu pati garut (tapioka) atau arrowroot powder. Bahan masakan ini memiliki tekstur lembut dan abrasif alami. Kemampuannya tersebut bisa menghilangkan plak dan noda pada gigi tanpa merusak enamel gigi.

Bahan lainnya dalam pasta gigi ini adalah minyak kelapa dengan kandungan asam laurat. Kandungan tersebut memiliki sifat antibakteri yang bisa mengurangi pertumbuhan bakteri dalam mulut. Di sisi lain, adanya sifat antiinflamasi ini bisa meredakan iritasi pada gusi akibat plak. Sifat antiseptik alami di dalam peppermint mampu membunuh bakteri dalam mulut. Bahkan bisa membuat mulut terasa segar.

Cukup menggunakan ketiga bahan utama tersebut, plak kuning pada gigi dapat rontokkan. Lantas bagaimana cara membuat pasta gigi dari bahan-bahan di atas? Bagi kamu yang belum tahu caranya, yuk simak langkah-langkah di bawah ini.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES