Nggak perlu produk pabrikan, ini trik bikin minuman kolagen pencegah kulit kendur pakai 2 jenis buah

Nggak perlu produk pabrikan, ini trik bikin minuman kolagen pencegah kulit kendur pakai 2 jenis buah

Brilio.net - Memiliki kulit yang sudah mengendur dan penuh tanda penuaan memang cukup mengganggu penampilan, apalagi jika kondisi ini terjadi pada kulit area wajah. Hal tersebut terjadi akibat menurunnya produksi kolagen dan elastin pada jaringan kulit. Meski menjadi masalah umum yang terjadi saat usia memasuki 30 tahun ke atas, namun banyak orang yang mencari cara untuk membuat wajahnya tetap kencang meski di usia lanjut.

Salah satu solusi yang paling banyak dilakukan adalah dengan mengonsumsi minuman kolagen. Seperti yang diketahui bahwa saat ini sudah banyak produk kolagen pabrikan yang dijual di pasaran. Bahkan dengan berbagai kandungan dan klaimnya. Namun terkadang produk pabrikan mengandung pengawet yang justru berbahaya untuk tubuh jika dikonsumsi dalam jangka panjang.

Perlu diketahui bahwa kolagen sendiri merupakan komponen penting pada kulit yang bertugas untuk menjaga kekencangan kulit. Namun seiring bertambahnya usia, produksi kolagen alami pada tubuh juga ikut menurun. Tak heran hal ini akan berdampak pada kulit yang tampak kendur dan muncul keriput. Nah, jika kamu sedang mengalami masalah ini, tak perlu risau.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES