Nggak perlu produk bleaching, ini trik cerahkan ketiak hitam dan bau tidak sedap pakai 1 jenis minyak

Nggak perlu produk bleaching, ini trik cerahkan ketiak hitam dan bau tidak sedap pakai 1 jenis minyak

Brilio.net - Ketiak adalah salah satu bagian lipatan tubuh yang perlu dirawat dengan baik. Pasalnya area ini sangat rentan mengalami pigmentasi kulit dan memiliki aroma kurang sedap. Sehingga ketiak akan menghitam dan memiliki warna kulit berbeda dari area sekitarnya. Kondisi ini cukup mengganggu penampilan, jadi tak heran banyak yang mencari cara untuk mengatasinya.

Beberapa faktor yang menyebabkan ketiak menghitam di antaranya adalah efek dari kebiasaan mencukur bulu ketiak, gesekan terus-menerus antara kulit ketiak dan pakaian, penumpukan sel kulit mati, dan penggunaan bahan kimia dari deodoran atau antiperspiran, efek obesitas, perubahan hormonal, dan gaya hidup yang tidak sehat.

Belum lagi jika keringat berlebih akan bercampur dengan bakteri yang akan menyebabkan bau tak sedap. Karena seperti yang diketahui bahwa ketiak adalah salah satu bagian tubuh yang memiliki kelenjar minyak aktif dan cukup banyak. Oleh karena itu, kamu perlu menjaga kebersihan ketiak dan merawatnya dengan tepat.



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES