Nggak perlu produk bleaching, ini cara bikin tangan dan kaki bebas belang cuma pakai 1 bahan minuman

Nggak perlu produk bleaching, ini cara bikin tangan dan kaki bebas belang cuma pakai 1 bahan minuman

Brilio.net - Tak sedikit orang yang hanya memperhatikan perawatan wajah saja. Padahal, area tubuh lain seperti tangan dan kaki juga perlu dirawat dengan baik agar tampak cerah merata. Pasalnya, dua bagian ini kerap kali mengalami masalah hiperpigmentasi yang membuatnya tampak kusam dan belang.

Melansir Healthline, kulit tangan dan kaki yang belang umumnya disebabkan oleh paparan sinar ultraviolet dari matahari yang meningkatkan produksi melanin sehingga kulit jadi tampak lebih gelap dan tidak merata (belang). Selain itu, kulit yang belang di area tangan dan kaki juga bisa disebabkan oleh faktor lain seperti sel kulit mati yang menumpuk, faktor lingkungan dan zat kimia, infeksi, hingga inflamasi.

Meski tidak berbahaya, namun kulit belang cukup mengganggu penampilan. Karena alasan itu, tak sedikit orang yang mencari cara untuk mengatasi kulit belang di tangan dan kakinya. Warna kulit yang menggelap dan tidak merata memang bisa kembali seperti sedia kala seiring dengan regenerasi kulit secara alami. Meski demikian, proses ini bisa memakan waktu yang panjang.

Sebagai cara instan, banyak orang yang menggunakan produk bleaching untuk mencerahkan area tangan dan kaki yang belang. Memang efektif, namun tak semua orang cocok menggunakan produk bleaching yang dijual di pasaran karena kandungan kimia di dalamnya. Nah, solusinya kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami untuk membantu mengangkat sel kulit mati yang menumpuk dan mempercepat proses regenerasi kulit.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES