Nggak perlu petroleum jelly, ini cara bikin kuku panjang dan antirapuh pakai 1 jenis rempah dapur

Nggak perlu petroleum jelly, ini cara bikin kuku panjang dan antirapuh pakai 1 jenis rempah dapur

Brilio.net - Kuku merupakan salah satu bagian tubuh yang tidak disadari memiliki manfaat dalam kehidupan. Bayangkan ketika semua pekerjaan di kantor maupun di rumah dilakukan tanpa adanya kuku di setiap jari-jari, pastinya sangat nggak nyaman bukan? Apalagi, tanpa adanya lapisan kuku, semua polusi dan debu mudah menempel di bagian dalam jari-jari kamu, sehingga jadi mudah infeksi.

Makanya menjaga kesehatan kuku itu termasuk cukup penting, lho. Meskipun terlihat keras dari luar, pada dasarnya kuku rentan rapuh dan patah karena beberapa alasan yang terkadang tidak disadari. Pertama, kegiatan sehari-hari yang melibatkan paparan air, seperti mencuci hingga mandi terlalu sering dapat membuat kuku jadi cepat kering dan membuat lapisan kuku melemah dan mudah patah.

Selain itu, kebiasaan buruk seperti menggigit kuku juga dapat membuat kuku terlihat rapuh dan jelek. Tidak hanya itu, kekurangan asupan zat besi, kalsium, vitamin D, dan protein juga dapat melemahkan potensi pertumbuhan kuku yang lebih kuat. Bagi kamu yang punya masalah kuku yang rentan patah dan rusak, kamu bisa memanfaatkan berbagai bahan alami di sekitar.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES