Nggak perlu pakai pelembap, begini cara melembutkan tumit kaki pecah-pecah pakai 1 bahan dapur

Nggak perlu pakai pelembap, begini cara melembutkan tumit kaki pecah-pecah pakai 1 bahan dapur

Brilio.net - Tumit kaki pecah-pecah dan kering hingga menghitam menjadi masalah umum yang dapat mengganggu kenyaman sehari-hari. Bukan tanpa sebab, masalah kaki ini terkadang menimbulkan nyeri ketika digunakan untuk berjalan. Masalah ini disebabkan oleh kurangnya kelembapan pada kulit kaki. Apalagi, bagian kulit bawah kaki lebih tebal dibanding yang lain. Tidak hanya itu, bagian tersebut juga memproduksi kelenjar minyak yang sedikit.

Kondisi ini semakin diperparah jika kulit terpapar air dan sabun secara berlebihan. Rutinitas mencuci kaki dengan menggunakan sabun yang terlalu sering ini membuat kulit kehilangan minyak alami. Maka dari itu, bisa menyebabkan tumit menjadi kering dan pecah-pecah.

Faktor lain yang memengaruhi kondisi tersebut adalah cuaca ekstrem. Kondisi lingkungan yang terlalu panas dan kering dapat mengurangi kelembapan. Sementara udara dingin juga bisa membuat kulit menjadi semakin kering.

Agar kondisi tumit kaki kembali halus bak kulit bayi, kamu perlu melakukan perawatan secara rutin. Bukan menggunakan pelembap, karena terdapat alternatif lain yang bisa kamu manfaatkan. Sama seperti yang dilakukan oleh pengguna YouTube Aulia Rahma, dilansir briliobeauty.net, Rabu (20/9) .

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES