Nggak perlu pakai minyak zaitun, ini cara atasi tangan kasar dan keriput dengan 1 jenis buah-buahan

Nggak perlu pakai minyak zaitun, ini cara atasi tangan kasar dan keriput dengan 1 jenis buah-buahan

Brilio.net - Tak hanya wajah yang perlu dirawat kesehatan dan kecantikannya, kulit tangan juga perlu diperhatikan agar tak mengalami kering, kasar, dan mudah keriput. Pasalnya, anggota tubuh ini kerap kali digunakan untuk beraktivitas, sehingga lebih sering bersentuhan dengan barang atau bahan yang mudah mengiritasi kulit.

Kulit tangan yang kering, kasar, dan keriput biasanya disebabkan oleh beberapa faktor. Sebagian besar penyebabnya adalah karena sering terpapar panas, misalnya saat memasak atau melakukan pekerjaan lain. Cuaca dingin juga bisa berpengaruh dan membuat tangan jadi kering.

Jika terus dibiarkan, telapak tangan juga bisa kapalan dan kulitnya mengelupas. Bahkan, jika tangan terus-terusan dibiarkan kering, maka kulit tangan juga akan rentan mengalami dehidrasi. Kulit tangan yang dehidrasi ini lama-kelamaan akan mengendur dan tampak keriput. Masalah ini juga dapat diperparah jika sudah berusia lanjut. Pasalnya, produksi sebum seiring bertambahnya usia juga menurun.

Untuk mengatasi dan mencegah masalah ini, kamu bisa melakukannya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Nggak perlu pakai minyak zaitun, karena pemilik akun TikTok @prettywithlee menunjukkan trik yang hanya menggunakan 1 jenis buah. Buah yang digunakan adalah pisang.

(brl/jad)

tags

STORIES