Nggak perlu pakai lemon, ini cara hilangkan jerawat meradang pakai face wash dari 1 jenis daun

Nggak perlu pakai lemon, ini cara hilangkan jerawat meradang pakai face wash dari 1 jenis daun

Brilio.net - Kelenjar minyak di dalam kulit atau sebaceous berfungsi menghasilkan sebum atau minyak alami yang berguna untuk melindungi dan melembapkan kulit. Namun, terlalu banyak produksi sebum justru akan membuat folikel pada kulit tersumbat. Kondisi ini bisa menimbulkan bakteri propionibacterium acnes penyebab jerawat. Nah, ketika folikel rambut tersumbat, bakteri tersebut bisa berkembang biak, sehingga menyebabkan peradangan.

Untuk mengatasi jerawat meradang, kamu membutuhkan perawatan ekstra dan hati-hati. Kamu bisa memulainya dengan menjaga kebersihan kulit, seperti mencuci wajah secara teratur. Kamu bisa memakai face wash dengan tekstur lembut dan kandungan seperti benzoyl peroxide yang bisa mengatasi peradangan.

Tak perlu beli untuk mendapatkan produk face wash tersebut. Kamu bisa lho membuatnya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Sama yang dilakukan oleh pengguna YouTube Rabia Skincare, ia tak menggunakan bahan utama, seperti halnya lemon. Sebagai gantinya, ia memakai daun neem. Jenis daun ini mengandung senyawa nimbin dengan sifat antiinflamasi. Kandungan tersebut bisa mengatasi peradangan dan jerawat. Sementara itu, antibakteri di dalam bahan ini mampu membunuh bakteri penyebab jerawat.

Bahan tambahan dalam face wash ini adalah madu dengan sifat antiinflamasi dan antibakteri. Kedua kandungan tersebut bisa mengatasi jerawat meradang, membunuh bakteri, dan melembapkan.

Sama halnya dengan madu, lidah buaya juga dapat melembapkan dan menghidrasi kulit. Hal ini lantaran lidah buaya memiliki kandungan air berlimpah. Sifat antiinflamasi di dalam bahan ini bisa mengatasi jerawat meradang dan menghilangkan bekasnya.

(brl/wen)

tags

STORIES