Nggak perlu nail serum, ini cara bikin kuku cepat panjang dan berkilau pakai 1 jenis buah-buahan

Nggak perlu nail serum, ini cara bikin kuku cepat panjang dan berkilau pakai 1 jenis buah-buahan

Brilio.net - Penting menjaga kesehatan pada setiap bagian tubuh, tidak terkecuali kuku. Pasalnya, kuku sehat, panjang dan berkilau memberikan nilai plus dalam kecantikan. Selain memperindah tampilan tangan, kuku yang sehat juga akan menjadi tanda jika seseorang rajin merawat tubuhnya.

Umumnya, kuku sehat ditandai dengan warna cerah, mudah panjang, tidak rapuh dan berkilau secara alami. Namun karena beberapa hal, kondisi kuku menjadi tidak sehat, untuk orang pun mulai mencari cara untuk mengembalikan kecantikan alami kukunya.

Banyak faktor yang menyebabkan kuku jadi tampak kusam, rapuh, sulit panjang, bahkan berjamur. Seperti penggunaan cat kuku atau kuteks terlalu sering, kuku kering, gaya hidup yang tidak sehat, kurangnya nutrisi, dan tidak merawat kuku dengan baik.

Nah, untuk mengatasi berbagai masalah kuku ini kebanyakan orang akan mengandalkan nail serum guna membuatnya cepat panjang, berkilau, dan antirapuh. Selain itu, ternyata ada bahan alami yang juga efektif untuk menumbuhkan kuku dan membuatnya antikusam lho.

Seperti unggahan dari pemilik akun TikTok @jx.lacerda pada 4 Juni 2021, yang membagikan tentang cara bikin kuku cepat panjang dan berkilau pakai 1 jenis buah-buahan, yakni lemon. Dia juga menambahkan bahan lain yaitu petroleum jelly dan jojoba oil.

"Homemade hand cream for nail growth (Krim tangan buatan sendiri untuk pertumbuhan kuku)," katanya dalam keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @jx.lacerda, Selasa (31/10).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES