Nggak perlu lip balm merah, ini cara bikin bibir lembap dan pink alami pakai 1 jenis bunga

Nggak perlu lip balm merah, ini cara bikin bibir lembap dan pink alami pakai 1 jenis bunga

Brilio.net - Kamu mungkin sudah sadar kalau bibir pada dasarnya memiliki warna alami merah muda. Namun begitu, sebagaimana bagian kulit lainnya, bibir pun dapat mengalami banyak masalah seperti menjadi rentan kering sehingga dapat menyebabkan bibir kehilangan warna alaminya, bahkan menggelap. Nah, masalah bibir kering dan gelap ini bisa disebabkan oleh berbagai faktor, mulai dari kondisi lingkungan yang kering sehingga menyebabkan dehidrasi, kebiasaan buruk seperti sering menjilat bibir yang dapat merusak lapisan pelindung alami bibir, hingga polusi sekalipun. Intinya sama, faktor-faktor di atas membuat bibir menjadi kehilangan warna alami dan kurang menarik untuk dilihat lagi.

Biasanya, untuk mengatasi masalah ini, orang-orang cenderung akan teringat pada lip balm. Ya, lip balm merupakan salah satu jenis produk perawatan bibir yang sangat populer. Sebagai solusi cepat dan praktis, lip balm efektif dalam mencegah kekeringan bibir dengan cara kerja membentuk lapisan pelindung di atas bibir. Akan tetapi, terkadang harga lip balm yang bagus dan berkualitas umumnya mahal sehingga sulit diakses semua orang. Sementara itu, lip balm dengan harga yang murah justru cenderung memiliki efek manfaat yang sebentar saja dan terkadang malah bikin bibir makin kering. Plus, isi produk lip balm di pasaran itu umumnya sangatlah sedikit lho.

Eits, tenang dulu. Kamu bisa lho membuat lip balm sendiri yang selain efektif, warnanya juga nggak kalah cantik. Gampang kok, soalnya kamu tinggal memanfaatkan beberapa bahan alami saja berupa bunga mawar, minyak kelapa, dan petroleum jelly dari vaseline. Hal ini sebagaimana diperagakan oleh @glam_beauty_hacks di Instagram yang dilansir briliobeauty.net pada Jumat (21/7).

lip balm merah  Instagram

foto: freepik.com



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES