Nggak perlu lemon, ini trik pudarkan flek hitam akibat pigmentasi wajah pakai 1 jenis bumbu dapur

Nggak perlu lemon, ini trik pudarkan flek hitam akibat pigmentasi wajah pakai 1 jenis bumbu dapur

Brilio.net - Dark spots atau flek hitam sering juga disebut dengan hiperpigmentasi. Flek hitam ini merupakan kondisi apabila kulit wajah terdapat beberapa bintik-bintik berwarna hitam atau pun cokelat. Kondisi ini merupakan keadaan umumdan biasanya tidak membahayakan diri bagi penderitanya.

Flek hitam pada wajah dapat dipicu beberapa faktorantara lain paparan sinar matahari, hiperpigmentasi, faktor genetik serta bekas jerawat. Paparan sinar matahari yang berlebihan merupakan penyebab utama munculnya flek hitam pada wajah tersebut akan mendorong kulit untuk memproduksi lebih banyak melanin. Yang kemudian memunculkan flek hitam pada wajah.

Flek hitam memang tidak berbahaya. Namun, kondisi ini sering dikeluhkan karena dapat mengganggu penampilan sehingga berpengaruh pada tingkat kepercayaan diri seseorang. Alasan utama munculnya flek hitam adalah karena kondisi peradangan yang merusak sel-sel kulit dan melepaskan pigmen ke tingkat kulit yang lebih dalam.

Oleh sebab itu, banyak orang mencari cara memudarkan flek hitam pada wajahnya. Salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Nggak perlu lemon, karena pemilik akun TikTok @monicacristina pada 31 Juli 2023, hanya menggunakan 1 jenis bumbu dapur. Bumbu dapur yang digunakan adalah bawang merah.

"Onion mask for dark spots or dark areas (Masker bawang merah untuk flek hitam atau area gelap)," katanya dalam keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @monicacristina, Kamis (28/9).

Pudarkan flek pigmentasi wajah pakai 1 bumbu dapur Berbagai sumber

foto: freepik.com

Bawang merah merupakan salah satu rempah yang sering digunakan sebagai bahan masakan terutama di Indonesia. Memiliki bau yang khas, bawang merah bisa memberikan cita rasa lezat dalam setiap masakan. Tak hanya itu, bawang merah juga bermanfaat untuk wajah lho. Salah satunya adalah memudarkan flek hitam akibat pigmentasi kulit wajah yang berlebihan.

(brl/lak)

tags

Advertising
Advertising
STORIES