Nggak perlu lemon, ini cara mencerahkan wajah ala wanita Korea pakai 1 jenis tanaman

Nggak perlu lemon, ini cara mencerahkan wajah ala wanita Korea pakai 1 jenis tanaman

Brilio.net - Tren kecantikan Korea telah merebak dan menjadi idaman bagi banyak wanita. Salah satu yang diharapkan adalah memiliki kulit bersih, putih, dan mulus ala wanita Korea. Seiring tingginya minat akan kecantikan Korea, beragam produk kecantik Korea Selatan ini pun bermunculan. Bahkan ada pula teknologi canggih yang dipercaya dapat memberikan perawatan maksimal untuk kulit.

Tak hanya mengembangkan tren kecantikan dari sisi teknologi saja. Para wanita Korea ini juga memiliki inovasi pada perawatan wajah secara tradisional. Salah satunya yang kerap mereka lakukan adalah membuat krim dari bahan-bahan alami.

Nah, biasanya bahan alami yang kerap digunakan untuk mencerahkan wajah adalah lemon. Pasalnya, buah satu ini mengandung vitamin C yang bisa melawan radikal bebas, menghaluskan, dan mencerahkan kulit.

Walaupun begitu banyak manfaatnya bagi kulit, dalam video di bawah ini lemon tidak dijadikan bahan utama. Sebagai gantinya, pengguna YouTube tersebut memakai beras sebagai bahan utama. Bukan tanpa sebab, jenis karbohidrat tersebut mengandung antioksidan, seperti vitamin C dan E yang dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas dan penuaan dini. Sementara itu, adanya zat pemutih alami di dalam beras ini mampu mencerahkan kulit dan mengatasi noda hitam.

Tak hanya itu, bahan alami tambahan lainnya dalam krim ini adalah lidah buaya. Bahan ini memiliki sifat antiinflamasi yang bisa meredakan peradangan, meratakan warna kulit, dan melembapkan. Lalu, adanya asam laurat di dalam minyak kelapa mampu mengatasi jerawat, mencegah kulit berminyak, dan membantu mencerahkan.

Kini lidah buaya gel banyak di jual di e-commerce. jangan sampai salah pilih, gunakan lidah buaya gel yang teksturnya ringan dan tidak lengket. Berikut rekomendasi lidah buaya gel terbaik dari merek terbaik.

Tertarik untuk menggunakan krim dari bahan-bahan di atas? Bagi kamu yang belum tahu caranya, yuk simak informasi yang dibagikan oleh pengguna YouTube mydelishbowl, Senin (4/9).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES