Nggak perlu lemon dan kunyit, begini cara pudarkan jerawat dan bekasnya pakai 1 jenis rempah

Nggak perlu lemon dan kunyit, begini cara pudarkan jerawat dan bekasnya pakai 1 jenis rempah

Brilio.net - Jerawat adalah salah satu masalah kulit wajah yang cukup meresahkan. Selain karena dapat mengganggu penampilan, jerawat juga akan meninggalkan bekas kehitaman yang membuat wajah terlihat penuh noda. Masalah kulit ini juga dapat dialami oleh siapa saja, tetapi umumnya akan muncul di masa pubertas, yaitu usia 10-18 tahun.

Jerawat akan mudah muncul pada orang yang memiliki jenis kulit berminyak. Kondisi kulit ini disebabkan oleh penyumbatan di pori-pori kulit, tepatnya di folikel rambut. Pada folikel rambut, terdapat kelenjar minyak yang normalnya memproduksi sebum untuk menjaga kelembapan dan melindungi kulit.

Jerawat timbul jika saluran tersebut tersumbat akibat produksi minyak yang berlebihan, penumpukan sel-sel kulit mati, atau infeksi bakteri. Peradangan ini ditandai dengan munculnya benjolan kecil yang terkadang berisi nanah di atas kulit. Kebanyakan orang akan memencet jerawat dengan harapan untuk mempercepat penyembuhan. Padahal cara ini justru akan memperparah kondisi dan meninggalkan bekas yang sulit hilang.

Oleh karena itu, solusi yang tepat untuk mengatasi jerawat adalah dengan menggunakan skincare antiacne atau memanfaatkan bahan-bahan alami. Nggak perlu lemon dan kunyit, karena pemilik akun TikTok @aribasfoodmood pada 16 September 2023, justru memakai 1 jenis rempah. Rempah yang dimaksud adalah bubuk kayu manis. Ia juga menambahkan bahan lain yaitu madu.

"CLEAR UP ACNE (MEMBERSIHKAN JERAWAT)," tulisnya sebagai keterangan video, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @aribasfoodmood, Rabu (6/12).

Pudarkan jerawat dan bekasnya Berbagai sumber

foto: freepik.com

(brl/wen)

tags

STORIES