Nggak perlu laser mahal, begini cara pudarkan bekas luka di kulit pakai 2 jenis rempah

Nggak perlu laser mahal, begini cara pudarkan bekas luka di kulit pakai 2 jenis rempah

Brilio.net - Bekas luka adalah salah satu permasalahan kulit yang cukup meresahkan. Pasalnya bekas luka akan meninggalkan noda kehitaman di kulit yang mengganggu penampilan.

Bahkan masalah kulit yang satu ini juga sulit dihilangkan. Bekas luka sendiri terbentuk sebagai bagian dari proses alami tubuh dalam menyembuhkan diri.

Dilansir dari Healthline, luka merupakan bagian dari proses penyembuhan usai mengalami cedera. Ketika lapisan dermis kulit rusak, tubuh membentuk jaringan kolagen untuk memperbaiki kerusakan yang kemudian menjadi luka. Jenis luka yang paling mudah dihilangkan adalah luka akibat cedera ringan.

Seperti bekas jerawat, cacar, lecet, dan bekas garukan. Meskipun agak sulit menghilangkan bekas hitam 100 persen, tapi besar kemungkinan membuat warna gelapnya memudar.

Tak perlu khawatir, karena bekas luka bisa diatasi dengan sejumlah cara. Mulai dari perawatan medis seperti laser dan penggunaan salep penghilang bekas luka. Jika kamu tak ingin mengeluarkan banyak bujet, bahan alami juga bisa menjadi solusi lho.

Seperti unggahan dari akun TikTok @food_skin_life pada 2 Juni 2021, yang menggunakan 2 jenis rempah. Rempah yang dimaksud adalah bubuk kayu manis dan bubuk kunyit. Ia juga menambahkan bahan lain yaitu madu dan lemon.

"reduce bosy scars mask (Masker untuk mengurangi bekas luka)," tulisnya dalam video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @food_skin_life, Jumat (27/10).

Pudarkan bekas luka di kulit pakai 2 jenis rempah Berbagai sumber

foto: freepik.com

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES