Nggak perlu laser mahal, 13 cara mengatasi kerutan di wajah ini bikin kulit auto kencang dan awet muda

Nggak perlu laser mahal, 13 cara mengatasi kerutan di wajah ini bikin kulit auto kencang dan awet muda

Brilio.net - Tak hanya kemampuan fisik yang mulai mengalami penurunan, berbagai tanda penuaan kulit seperti keriput, garis halus, wajah yang mengendur, flek hitam, serta kerutan akan muncul saat seseorang memasuki usia senja. Kerutan di wajah ini akan sangat terlihat saat seseorang berekspresi, seperti tersenyum, mengernyitkan dahi, dan memicingkan mata.

Bukan tanpa alasan. Pasalnya, seiring bertambahnya usia seseorang, produksi kolagen dan elastin pada kulit juga akan menurun. Hal inilah yang membuat kulit jadi kehilangan kemampuan untuk menjaga kekencangan dan kekenyalan kulit. Selain faktor penuaan, kerutan di wajah juga bisa muncul karena beberapa faktor lain.

Paparan sinar matahari yang berlebih, polusi, perubahan cuaca, hingga gaya hidup yang tidak sehat, merupakan faktor-faktor yang dapat memunculkan kerutan di wajah. Meski merupakan proses alami pada manusia, namun bagi sebagian orang, munculnya kerutan di wajah ini cukup menganggu penampilan.

13 Cara mengatasi kerutan di wajah Berbagai sumber

foto: freepik.com

Tak heran, kalau banyak yang mencari cara untuk mengatasinya agar wajah kembali kencang dan awet muda. Jika kamu salah satunya, tak perlu risau, karena kamu bisa mengatasi kerutan di wajah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Dengan memanfaatkan bahan alami seperti bahan dapur dan bahan makanan lainnya, kamu bisa mengatasi kerutan dan masalah kulit lainnya.

Apa saja bahan-bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi kerutan di wajah? Bagi kamu yang penasaran, yuk simak informasi di bawah ini sebagaimana briliobeauty.net himpun dari berbagai sumber, Rabu (28/2).

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES