Nggak perlu krim waxing, ini trik hilangkan kumis halus hanya pakai 1 bahan makanan

Nggak perlu krim waxing, ini trik hilangkan kumis halus hanya pakai 1 bahan makanan

Brilio.net - Pertumbuhan rambut halus di sekitar mulut dan hidung atau biasa disebut kumis, tidak hanya terjadi pada pria saja. Namun, kondisi ini terkadang terjadi pada beberapa wanita. Tentunya munculnya kumis ini membuat mereka tidak nyaman dan merasa terganggu penampilannya.

Hal ini disebabkan oleh produksi hormon androgen yang mengatur hormon maskulin. Pada dasarnya hormon androgen pada wanita ini dalam kadar yang rendah dari pada pria. Jika kadar hormon androgen meningkat pada wanita, kondisi ini bisa meningkatkan pertumbuhan rambut, seperti kumis dengan bentuk yang tebal maupun tipis. Selain faktor tersebut, kondisi selama waktu kehamilan juga dapat memengaruhi pertumbuhan rambut pada wanita.

Biasanya untuk menghilangkan buluhalus pada wanita, cara yang paling banyak dilakukan adalah dengan mencukurnya. Namun, sebelum mencukur, mereka mengaplikasikan krim waxing terlebih dahulu. Pasalnya, jika tidak menggunakan krim waxing, kulit bisa mengalami iritasi dan menyebabkan kemerahan. Untuk mendapatkan krim waxing ini kamu perlu membelinya di toko-toko kecantikan.

Namun, kini tak perlu krim waxing, kamu masih bisa lho menghilangkan bulu kumis tersebut. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu menyiapkan empat bahan alami. Bahan utama dari krim ini berasal dari satu jenis makanan yaitu tepung beras. Bahan makanan yang satu ini membantu mengelupas kulit secara lembut dan menghilangkan bulu halus. Hal ini lantaran, tepung beras memiliki partikel kecil yang dapat mengeksfoliasi kulit.

Sementara itu, bahan tambahan lainnya yaitu petroleum jelly berguna untuk melembapkan dan melembutkan kulit. Pasalnya, petroleum jelly ini mengandung mineral yang bisa menyegarkan kulit.

Di sisi lain, adanya buah lemon dan cuka sari apel ini berguna untuk menghilangkan bulu halus, lantaran adanya kandungan berupa asam sitrat dan asam asetat. Tak hanya itu, kedua kandungan tersebut juga bisa menghaluskan dan mengatasi iritasi.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES