Nggak perlu krim vitamin C, ini cara mencerahkan wajah kusam dan sulit putih pakai 1 jenis buah

Nggak perlu krim vitamin C, ini cara mencerahkan wajah kusam dan sulit putih pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Wajah kusam adalah kondisi kulit yang tampak lebih gelap dibanding area kulit lain, kehilangan cahaya alami, dan terlihat tidak sehat. Tak hanya itu saja, kulit kusam juga memiliki warna dan tekstur yang tidak rata

Masalah kulit kusam ini umumnya disebabkan oleh paparan sinar matahari yang berlebih. Sinar matahari menyebabkan produksi melanin berlebih, penyebab wajah kusam.

Selain paparan sinar matahari, kulit kusam juga bisa disebabkan oleh faktor lain. Misalnya sel kulit mati yang menumpuk, paparan polusi, tidak merawat wajah dengan baik, dan kulit kering atau dehidrasi.

Untuk mengatasinya, tak sedikit orang melakukan perawatan wajah menggunakan skincare mengandung pencerah. Salah satunya dengan krim vitamin C.

Sayangnya meski efektif mencerahkan wajah kusam, namun tak semua orang cocok dengan produk krim yang dijual di pasaran. Banyak yang justru mengalami iritasi akibat bahan kimia yang terkandung pada produk tersebut.

Solusi lain yang bisa dilakukan adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Sama halnya yang dilakukan oleh pengguna TikTok @aribasfoodmood. Melalui video yang diunggah pada 11 September 2023, ia membagikan cara mencerahkan wajah kusam dan sulit putih pakai 1 jenis buah.

(brl/lut)

tags

Advertising
Advertising
STORIES