Nggak perlu kopi, ini cara bikin pori-pori mengecil agar kulit tampak mulus cuma pakai 1 kulit buah

Nggak perlu kopi, ini cara bikin pori-pori mengecil agar kulit tampak mulus cuma pakai 1 kulit buah

Brilio.net -Permasalahan kulit seperti komedo dan jerawat merupakan masalah yang tak asing lagi bagi banyak orang. Sering muncul di masa remaja, problematika ini acap membuat kulit terlihat kusam dan kasar sehingga akan mengganggu penampilan siapapun yang mengalaminya. Tapi tahu nggak sih, kalau kedua masalah umum ini sangat dipengaruhi oleh kondisi dan kebersihan pori-pori kulit?

Pori-pori merupakan bagian dari sistem kelenjar minyak di kulit yang berfungsi untuk mengeluarkan minyak dan keringat dari tubuh. Pada kulit normal yang sehat, lubang pada pori-pori umumnya akan terlihat kecil dan samar. Hal inilah yang membuat kulit dengan kondisi pori-pori tersebut terkesan begitu mulus dan enak dipandang.

Akan tetapi, nyatanya ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan pori-pori jadi terlihat membesar lho. Salah satu sebab pori-pori dapat membesar adalah adanya produksi minyak berlebih di kulit. Produksi minyak kulit alias sebum ini pada dasarnya akan membuat pori-pori terbuka lebih lebar dari biasanya.

Dalam prosesnya, seringkali kotoran, sel kulit mati, dan bakteri pada kulit akan menempel dan terperangkap di area pori-pori sehingga rentan membuatnya menjadi tersumbat. Akibatnya, pori-pori yang membesar dan tersumbat itu tidak hanya membuat kulit mejadi kasar, namun juga rentan terkena komedo dan jerawat.

Eits, kamu yang menghadapi masalah ini nggak perlu bingung kok. Selain kini kamu bisa mendapatkan berbagai produk skincare yang dikhususkan untuk mengatasi masalah ini, kamu juga bisa lho mengandalkan manfaat yang dikandung oleh bahan alami yang nggak kalah efektif sebagai solusi alternatif.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES