Nggak perlu facial, trik hilangkan komedo hidung ala wanita Korea ini hanya pakai 1 bahan alami

Nggak perlu facial, trik hilangkan komedo hidung ala wanita Korea ini hanya pakai 1 bahan alami

Brilio.net - Permasalahan pada area wajah yang cukup membuat risau dan kesal tidak hanya jerawat, namun juga komedo. Komedo merupakan permasalahan umum yang sering dialami oleh banyak orang. Biasanya, komedo ini terjadi karena pori-pori kulit yang tersumbat oleh minyak, sel-sel kulit mati, dan berbagai kotoran lainnya. Komedo ini sering muncul di area wajah, mulai dari dahi, dagu, dan hidung.

Meskipun komedo ini tidak begitu membahayakan kesehatan, namun permasalahan yang satu ini bisa membuat rasa percaya diri menurun dan memengaruhi penampilan. Maka dari itu, trik menghilangkan komedo ini banyak dicari bagi mereka yang membutuhkan.

Terdapat beberapa cara untuk mengatasi komedo. Hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah rutin membersihkan wajah setelah melakukan kegiatan di luar ruangan ataupun setelah memakai makeup. Kedua, yaitu menghindari menggunakan produk kosmetik yang berat, dan mengurangi konsumsi lemak, serta gula.

Selain trik-trik tersebut, ada lho cara lain yang bisa kamu ikuti. Kamu bisa menghilangkan komedo dengan cara yang biasa digunakan oleh wanita Korea. Caranya cukup simpel dan hanya beberapa langkah saja.

Di sisi lain dalam trik tersebut memanfaatkan satu bahan alami yaitu aloe vera untuk memaksimalkan hasil. Bahan alami yang satu ini memang sudah tidak asing lagi di dunia kecantikan. Pasalnya, diketahui aloe vera ini mempunyai segudang manfaat bagi kulit, seperti melembapkan, mengatasi peradangan, meningkatkan produksi kolagen, mencerahkan, dan menenangkan kulit.

Aloe vera atau lidah buaya juga dapat mengatasi komedo dan jerawat. Hal ini karena adanya sifat antimikroba dan antiinflamasi yang bisa membantu membersihkan pori-pori dan mencegah terbentuknya komedo baru.

(brl/pep)

tags

STORIES