Nggak perlu deodoran, ini trik simpel hilangkan bau ketiak cuma pakai 1 bahan dapur

Nggak perlu deodoran, ini trik simpel hilangkan bau ketiak cuma pakai 1 bahan dapur

Brilio.net - Siapa sih yang nggak suka kalau badannya harum sepanjang hari? Ya, bau harum memiliki daya tarik yang kuat pada setiap orang. Aroma yang sedap dapat memberikan efek positif pada suasana hati, meningkatkan kepercayaan diri, dan menciptakan kesan yang baik pada orang lain. Secara tidak langsung, hal ini dapat memengaruhi baik kehidupan pribadi maupun profesional banyak orang lho. Apalagi nih ya, bau harum juga memiliki kekuatan untuk menghadirkan kesan suasana yang nyaman dan damai.

Namun begitu, ada banyak halangan untuk bisa mendapatkan bau badan yang harum secara konstan, salah satunya adalah permasalahan bau ketiak. Permasalahan ini jadi salah satu sumber yang bisa menyebabkan ketidaknyamanan dalam interaksi sosial sehingga berpotensi mengurangi rasa percaya diri dan menyebabkan rasa malu. Kira-kira kenapa ya ketiak itu rentan sekali menjadi berbau kurang enak?

Nah, perlu diketahui penyebab bau ketiak yang tidak sedap itu cukup beragam. Salah satunya adalah produksi keringat berlebihan. Ketiak merupakan salah satu area tubuh yang memiliki banyak kelenjar keringat. Saat keringat bercampur dengan bakteri pada kulit, reaksi kimia terjadi dan menghasilkan aroma yang tidak sedap.

Selain itu, faktor kurangnya kebersihan pribadi, terutama ketika ketiak tidak dibersihkan dengan baik atau sering menggunakan pakaian yang kotor, akan membuat bakteri cepat berkembang biak dan menyebabkan bau tidak sedap. Terakhir, konsumsi makanan seperti bawang putih, cabai, dan rempah-rempah tertentu dapat memberikan aroma yang kuat pada keringat.

Nah, untuk mengatasi masalah yang terkesan sepele ini, nyatanya masih banyak orang yang bingung mencari produk yang tepat. Padahal sebenarnya kamu nggak perlu jauh-jauh, soalnya adalah salah satu bahan dapur yang bisa kamu manfaatkan sebagai solusi. Hal ini seperti yang dibagikan pemilik akun Instagram @mynykaa sebagaimana dilansir briliobeauty.net pada Rabu (21/6). Yup, bahan dapur ini ialah baking soda.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES