Nggak perlu beras, ini cara mudah mencerahkan pigmentasi akibat sinar matahari pakai 2 bahan alami

Nggak perlu beras, ini cara mudah mencerahkan pigmentasi akibat sinar matahari pakai 2 bahan alami

Brilio.net - Pigmentasi merupakan perubahan warna kulit yang tidak merata yang terjadi pada beberapa orang. Masalah kulit ini biasanya terjadi karena beberapa faktor, salah satunya adalah sinar matahari. Sinar UVB dan UVA ini dapat merangsang produksi melanin, pigmen alami kulit yang memberikan warna pada kulit.

Paparan sinar matahari berlebih terhadap kulit tanpa adanya pelindung dapat meningkatkan produksi melanin. Kondisi tersebut bisa mengakibatkan bintik-bintik hitam pada kulit mulai muncul. Bahkan, jika tidak diatasi dengan segera, pigmentasi akibat sinar matahari ini membuat warna kulit tidak rata.

Untuk mengatasinya, kamu bisa menggunakan krim malam yang terbuat dari bahan-bahan alami. Dalam artikel kali ini kamu bisa memanfaatkan dua bahan alami yaitu lidah buaya dan vitamin E. Kedua bahan ini mempunyai kandungannya masing-masing.

Lidah buaya ini mengandung air dan enzim proteolitik yang dapat mengangkat sel-sel kulit mati. Adanya kandungan antioksidan di dalam bahan ini membantu mencerahkan pigmentasi dan melindungi dari radikal bebas.

Sementara itu, adanya vitamin E dalam krim ini membantu melindungi sel-sel kulit dari kerusakan akibat radikal bebas. Sementara itu, vitamin E mampu mencerahkan, meremajakan sel-sel kulit, dan meratakan warna kulit.

(brl/pep)

tags

STORIES