Nggak perlu beli produk mahal, cewek ini bagikan cara pudarkan mata panda pakai 1 bahan minuman

Nggak perlu beli produk mahal, cewek ini bagikan cara pudarkan mata panda pakai 1 bahan minuman

Brilio.net - Mata panda atau yang juga disebut dengan dark circle adalah salah satu keluhan di area mata yang dialami oleh kebanyakan orang. Kondisi ini ditandai dengan munculnya lingkaran hitam di area mata, sehingga membuat mata terlihat lelah dan tidak segar. Bahkan wajah juga jadi terlihat kusam. Mata panda bisa terjadi pada siapa saja, baik pria maupun wanita.

Masalah di area wajah ini dipicu oleh beragam faktor, seperti kurang tidur atau kelelahan. Mata panda juga bisa disebabkan oleh proses penuaan. Ini dikarenakan seiring bertambahnya usia, tubuh akan mengalami penipisan kulit dan jaringan lemak yang mulai berkurang, serta kolagen yang membuat pembuluh darah di bawah mata terlihat menonjol. Karena itulah warna kulit terlihat lebih gelap.

Selain karena dua faktor tersebut, mata panda juga bisa disebabkan oleh beberapa faktor lain yaitu gaya hidup yang tidak sehat seperti merokok, paparan polusi, kulit dehidrasi, dan terlalu sering menatap layar gadget. Mengutip Cleveland Clinic, mata panda atau kantung mata hitam bukan menjadi kondisi yang perlu dikhawatirkan. Namun, kondisi ini bisa membuat penampilan terlihat lebih lelah, lesu, bahkan tua.

Memiliki mata panda tentu menjadi hal yang sangat mengganggu dan membuat tidak nyaman. Oleh karenanya, banyak orang mencari cara untuk mengatasi mata panda agar wajahnya tampak lebih fresh.

Meski sulit dan butuh waktu lama, tapi setidaknya mata panda bisa memudar jika melakukan perawatan secara rutin. Ada berbagai cara yang bisa dilakukan, mulai dari melakukan perawatan di klinik kecantikan, menggunakan produk skincare, hingga memanfaatkan bahan-bahan alami.

Produk skincare khusus mata panda bisa dengan mudah didapatkan di pasaran. Seperti eye cream, eye gel, hingga eye pads. Namun berbagai produk tersebut terkadang memiliki harga yang menguras kantong. Solusi lainnya, kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami yang tak kalah efektif dari produk skincare mahal di pasaran.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES