Nggak perlu beli nail serum, begini cara merawat kuku agar cepat panjang pakai 1 bumbu dapur

Nggak perlu beli nail serum, begini cara merawat kuku agar cepat panjang pakai 1 bumbu dapur

Brilio.net - Tak hanya kecantikan wajah dan kulit saja yang menjadi perhatian bagi kaum hawa, namun kuku juga merupakan salah satu penunjang penampilan yang kerap mereka perhatikan. Kuku merupakan bagian tubuh yang memiliki tekstur lembut namun kaku.

Melansir dari Kids Health, kuku terbuat dari keratin. Sederhananya, keratin serupa dengan zat yang ada pada rambut dan lapisan teratas pada kulit. Kuku juga rentan patah apabila dalam keadaan basah pada waktu yang lama. Teksturnya yang tadi kaku, akan melemah. Hingga akhirnya kamu perlu memotong kuku yang patah untuk menjaga tampilannya.

Padahal kuku yang panjang bisa kamu hias dan percantik dengan kutek untuk menunjang penampilanmu. Karena harus dipotong, kamu jadi susah untuk menghiasnya. Oleh karenanya, tak sedikit orang yang mencari cara untuk memanjangkan kuku dengan cepat sekaligus merawatnya agar lebih kuat.

Kondisi kesehatan tertentu dapat menghambat pertumbuhan kuku, serta membuat kuku menjadi rapuh. Kuku rapuh dapat disebabkan oleh lingkungan yang kurang lembap, masalah kesehatan tertentu, hingga faktor genetik. Kamu dapat memanjangkan kuku di rumah dengan mudah tanpa harus pergi ke salon kecantikan.

Pertumbuhan kuku secara alami juga dipengaruhi oleh asupan nutrisi dalam tubuh kamu. Maka dari itu, kamu perlu memperhatikan asupan nutrisi dalam tubuh, serta menerapkan pola hidup sehat karena berpengaruh terhadap pertumbuhan kuku itu sendiri. Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada disekitarmu untuk merawat kuku agar cepat panjang.

Cara merawat kuku agar cepat panjang pakai 1 bumbu dapur Berbagai sumber

foto: freepik.com

Salah satunya seperti video unggahan yang dibagikan oleh akun TikTok @nail_growth_with_me0 pada (2/4/2022) lalu. Dalam unggahannya ia memberikan cara merawat kuku agar cepat panjang pakai 1 bumbu dapur. Bumbu dapur yang digunakan adalah bawang putih. Tak hanya bawang putih saja, pemilik akun juga menambahkan bahan lain yaitu minyak zaitun.

"Get ready to grow my nails faster (Bersiaplah untuk menumbuhkan kuku saya lebih cepat)," tulisnya dalam video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @nail_growth_with_me0, Minggu (25/6).

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES