Nggak perlu beli lagi, ini cara bersihkan pori-pori wajah hanya pakai face wash dari 2 jenis bunga

Nggak perlu beli lagi, ini cara bersihkan pori-pori wajah hanya pakai face wash dari 2 jenis bunga

Brilio.net - Membersihkan wajah secara rutin adalah suatu keharusan yang dilakukan oleh setiap orang. Bukan tanpa sebab, hal ini dilakukan agar pori-pori wajah bersih, bebas dari kotoran, dan sisa makeup yang menumpuk. Ketika pori-pori dalam kondisi kotor dan sel-sel kulit mati menumpuk pada permukaan kulit, hal tersebut dapat menimbulkan sejumlah masalah bagi wajah. Salah satunya adalah munculnya komedo, jerawat, dan kulit yang cenderung berminyak.

Untuk menghindari masalah kulit tersebut hal yang perlu kamu lakukan saat ini adalah membersihkan pori-pori wajah secara rutin. Kamu bisa membersihkan dengan menggunakan produk skincare yaitu face wash. Untuk mendapatkan produk tersebut kini kamu tidak perlu membelinya di toko kecantikan dan tak perlu mengeluarkan biaya berlebih. Kamu bisa membuat face wash dengan memakai bahan dasar yang berasal dari satu jenis bunga yaitu chamomile. Bunga ini memiliki kandungan berupa sifat antiinflamasi dan antioksidan yang dapat membantu peradangan pada kulit dan membersihkan pori-pori.

Sementara itu, adanya bunga calendula mengandung antiinflamasi dan antibakteri yang bisa juga berguna membersihkan, mengatasi jerawat, dan menyegarkan kulit. Lalu, bahan tambahan seperti kelopak bunga mawar mampu mengangkat kotoran dan sisa makeup. Di sisi lain adanya antimikroba dalam bunga membantu mengatasi pembengkakan pada kulit. Adanya kandungan berupa antiseptik dan antiinflamasi di dalam lavender bisa mengontrol produksi minyak dan mencegah jerawat.



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES