Nggak perlu beli krim pemutih, begini cara bikin wajah cerah merata pakai 1 jenis biji-bijian

Nggak perlu beli krim pemutih, begini cara bikin wajah cerah merata pakai 1 jenis biji-bijian

Brilio.net - Memiliki wajah yang kusam memang dapat mengurangi kepercayaan diri. Wajah kusam ditandai dengan kondisi kulit yang tampak lebih gelap, kehilangan cahaya alaminya, kurang fresh, dan terlihat lebih tua dari usia yang sebenarnya.

Banyak faktor yang menjadi penyebab wajah kusam. Seperti seringnya beraktivitas di luar ruangan tanpa memakai tabir surya, sel kulit mati yang menumpuk, polusi, merokok, gaya hidup, stres, dan kurangnya melakukan perawatan pada wajah.

Paparan sinar UV dari matahari adalah penyebab wajah kusam yang paling umum. Pasalnya kulit wajah akan secara otomatis memproduksi melanin sebagai perlindungan alami dari dampak buruk sinar matahari. Hal ini lah yang membuat kulit jadi tampak lebih gelap. Penumpukan sel kulit mati juga menjadi penyebab umum wajah kusam.

Sel kulit mati yang menumpuk akan menghambat kulit dalam melakukan regenerasi, sehingga wajah akan tampak kurang fresh dan kehilangan cahaya alaminya. Masalah kulit ini akan sangat mengganggu penampilan. Maka tak heran banyak yang mencari solusi untuk mengatasi masalah kulit kusam dan membuat wajah jadi cerah merata.

Mulai dengan melakukan perawatan di klinik kecantikan, menggunakan krim pemutih, hingga perawatan dengan bahan-bahan alami. Seperti unggahan dari akun TikTok @erajzaidi1 pada 11 Oktober 2023, membagikan tentang cara bikin wajah cerah merata pakai 1 jenis biji-bijian.

(brl/lea)

tags

STORIES