Nggak perlu beli krim khusus, ini 7 cara cerahkan kulit pantat yang gelap

Nggak perlu beli krim khusus, ini 7 cara cerahkan kulit pantat yang gelap

Brilio.net - Kulit yang mulus tentunya merupakan dambaan setiap orang terlebih bagi wanita. Namun, terkadang kondisi kulit yang dimiliki tidak bisa selalu sesuai dengan harapan. Karena kulit bisa mengalami berbagai permasalahan sesuai dengan aktivitas harian yang dilakoninya, seperti masalah kulit gelap pada bagian pantat.

Pantat merupakan bagian tubuh yang tak terekspos karena ini merupakan bagian tubuh yang bersifat pribadi. Meski begitu, kondisi kulit pada pantat juga penting untuk diperhatikan. Karena kulit pantat yang gelap tentunya juga dapat menurunkan rasa percaya diri terlebih untuk kamu yang sudah memiliki pasangan.

Salah satu penyebab kulit pantat menjadi gelap dapat diakibatkan karena terjadinya trauma pada kulit. Trauma bisa terjadi karena gesekan yang berulang pada kulit sehingga menyebabkan terjadinya hiperpigmentasi. Hiperpigmentasi ini lah yang menyebabkan kulit menjadi menggelap.

Namun, untuk kamu yang memiliki kulit pantat gelap tidak perlu khawatir. Briliobeauty.net telah merangkum 7 cara mencerahkan kulit pantat dari berbagai sumber, Selasa (4/4).

1. Rutin mandi minimal dua kali sehari

cara cerahkan kulit pantat yang gelap  2023 brilio.net

foto: freepik.com

Rutin mandi terdengar sepele namun memiliki dampak yang berpengaruh pada kulit pantat. Dengan mandi dan membersihkan kulit dapat mengangkat kotoran dan keringat setelah melakukan aktivitas.

Kotoran yang menumpuk dan tidak dibersihkan dapat memperparah hiperpigmentasi pada kulit pantat, sehingga pantat akan tampak semakin menggelap. Oleh karena itu, menjaga kebersihan kulit pantat sangat penting dilakukan. Hal ini juga dapat mencegah timbulnya permasalahan lain pada kulit pantat, seperti bruntusan atau gatal-gatal.

(brl/lea)

tags

STORIES