Nggak perlu beli, ini cara membuat sunscreen agar kulit tak terbakar matahari pakai 1 jenis sayuran

Nggak perlu beli, ini cara membuat sunscreen agar kulit tak terbakar matahari pakai 1 jenis sayuran

Brilio.net - Seringnya melakukan kegiatan di siang hari dan luar ruangan terkadang membuat seseorang mau tidak mau harus terkena paparan sinar matahari. Kulit yang terlalu sering terpapar sinar matahari kemungkinan besar dapat terbakar. Dampak dari kondisi tersebut adalah kulit yang mengalami kemerahan dan perih. Tidak hanya itu, kulit juga bisa mengalami pengelupasan. Hal ini lantaran pada beberapa hari setelah terbakar, kulit akan mengelupas dan tergantikan dengan lapisan yang rusak.

Agar kulit yang terbakar sinar matahari tidak semakin parah, kamu bisa mengatasinya dengan beberapa cara. Seperti melakukan perawatan secara rutin dengan memakai bahan alami yang bisa menenangkan kulit iritasi akibat sinar UV.

Selain itu, untuk mencegah terjadinya kulit terbakar sinar matahari, kamu bisa memulai dengan memakai sunscreen secara rutin. Nggak perlu beli sunscreen, kamu bisa mendapatkan produk kecantikan ini dengan membuatnya sendiri di rumah. Cukup manfaatkan bahan-bahan yang ada di sekitar, salah satunya adalah wortel.

Salah satu jenis sayuran ini mengandung vitamin A dan betakaroten yang membantu melawan radikal bebas. Selain kandungan tersebut, adanya sifat antioksidan dalam wortel juga bisa meredakan peradangan akibat paparan sinar matahari. Tak hanya itu, antioksidan juga bisa membantu meregenerasi sel kulit yang rusak.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES