Nggak perlu beli, ini cara bikin sugar waxing cuma pakai 2 bahan dapur

Nggak perlu beli, ini cara bikin sugar waxing cuma pakai 2 bahan dapur

Brilio.net - Memiliki kulit yang mulus tentunya menjadi suatu hal yang diidamkan oleh semua orang. Kulit yang mulus, yaitu kulit yang terhindar dari bulu-bulu halus di kulit. Bulu pada kulit memang berfungsi untuk melindungi lapisan kulit, tetapi membiarkan bulu pada kulit tumbuh lebat bisa menjadi tempat bersarangnya bakteri yang bisa menyebabkan kulit gatal-gatal.

Untuk menghindari hal tersebut, sebaiknya kita membersihkan bulu halus di tubuh kita minimal 1 bulan sekali agar tidak menjadi sarang bakteri, dan kulit menjadi lebih halus. Saat ini banyak orang yang membersihkan bulu pada tubuh dengan cara mencukur.

Padahal, membersihkan bulu pada tubuh dengan cara mencukurnya justru bisa membuat bulu menjadi lebih lebat. Selain itu, ada efek samping yang ditimbulkan jika kita mencukur bulu tubuh, dari mulai iritasi kulit, bulu tumbuh ke dalam, peradangan folikel bulu, kulit gatal hingga peradangan kulit.

Alih-alih membersihkan bulu pada tubuh dengan cara mencukur, sebaiknya kita melakukan teknik sugar waxing. Sugar waxing adalah produk pencabut bulu pada tubuh yang lebih efektif dalam membersihkan bulu hingga ke akarnya.

Sugar wax dinilai lebih aman daripada mencukur, karena sugar wax akan mencabut bulu sampai ke akarnya, sehingga tidak akan menimbulkan reaksi iritasi. Selain itu, sugar wax juga memberikan manfaat bagi kulit, seperti mampu membuat kulit menjadi lebih cerah, mulus dan memperlambat pertumbuhan bulu.

Saat ini, sudah banyak brand yang mengeluarkan produk sugar wax, tetapi sebenarnya kita bisa membuat sugar waxing sendiri dirumah, seperti yang dibagikan oleh salah satu pengguna akun Tiktok dengan nama akun @giddi.o

Cara membuat wax alami Istimewa

foto: Tiktok/@giddi.o

"Sugar wax DIY (Cara bikin sugar wax sendiri dirumah)," tulis pemilik akun dalam keterangan video unggahannya, seperti briliobeauty.net kutip dari akun Tiktok @giddi.o, Jumat (7/4)

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES