Nggak perlu beli eye serum roll, begini trik atasi mata sembab hanya pakai 1 bahan lalapan

Nggak perlu beli eye serum roll, begini trik atasi mata sembab hanya pakai 1 bahan lalapan

Brilio.net - Mata sembab merupakan masalah umum yang bisa terjadi pada siapa saja tanpa melihat batasan umur. Permasalahan mata yang satu ini memberikan sejumlah gejala, seperti mata bengkak, merah, dan tidak nyaman. Penyebab dari mata sembab ini beranekaragam, terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi kondisi tersebut.

Salah satu yang paling sering dialami oleh banyak orang adalah kurangnya jam istirahat atau tidur. Ketika tubuh tidak mendapatkan jam istirahat yang cukup, pembuluh darah di area sekitar mata dapat melebar. Dampak dari hal tersebut adalah mata yang mengalami pembengkakan dan merah.

Tidak hanya itu saja, faktor lain yaitu alergi juga mempengaruhi timbulnya masalah yang satu ini. Alergi ini bisa terjadi karena debu, serbuk sari, bulu hewan, dan mengonsumsi makanan tertentu. Bahkan infeksi virus pada area mata dapat menyebabkan peradangan dan bengkak.

Solusinya untuk mengatasi mata sembab ini kamu bisa melakukan perawatan dengan menggunakan produk skincare, seperti eye serum roll. Namun sayangnya, produk tersebut terkadang dibanderol dengan harga yang bisa membuat kantong jebol. Untuk mengatasi kondisi tersebut, kamu tak perlu membeli eye serum roll di toko kecantikan.

Kamu bisa lho membuat eye serum roll sendiri dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Bahan kali ini yang bisa kamu gunakan berasal dari lalapan yaitu mentimun. Bahan yang satu ini tidak hanya memiliki kandungan air yang bisa membuat kulit menjadi lebih segar. Tapi, adanya kandungan antioksidan bisa melawan radikal bebas, peradangan, dan mengurangi mata bengkak. Selain itu, adanya vitamin C membuat bahan ini merangsang produksi kolagen. Maka dari itu, bisa membuat kulit menjadi cerah dan kencang.

Sementara itu, bahan tambahan seperti aloe vera gel mampu mengatasi mata bengkak dan hitam. Hal ini lantaran, bahan alami ini memiliki kandungan berupa antiinflamasi. Sementara itu, sifat antioksidan di dalam aloe vera ini membantu melembapkan, melawan radikal bebas, dan memperbaiki sel-sel kulit yang rusak.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES